nusabali

Langsung Perkuat Pertahanan

  • www.nusabali.com-langsung-perkuat-pertahanan

Teco memilih memperkuat lini belakang. Ia memilih pemain berpengalaman dalam jumlah yang cukup untuk menghadapi musim kompetisi 2019.

Bali United Resmikan Teco dan 8 Pemain


GIANYAR, NusaBali
Stefano Cugurra Rodrigues resmi dikenalkan sebagai pelatih baru Bali United bersama delapan pemain rekrutan yang juga baru, di Bali United Café, di Kompleks Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin sore WITA (14/1).  Teco resmi menandatangani kontrak dua tahun di Bali United. Sebelumnya Teco membawa Persija Jakarta juara pada musim kompetisi 2018, setelah bergabung pada 2017.

Sebagai pelatih baru Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco memilih memperkuat lini belakang, dengan stok pemain yang berpengalaman dalam jumlah cukup untuk menghadapi musim kompetisi 2019. Teco menilai, stok barisan penyerang dinilai cukup tajam dan mumpuni.

Hal itu terlihat saat Teco diperkenalkan di hadapan awak media. Dari delapan pemain baru, ada enam pemain bek. Ke-8 pemain baru yang bukan bek adalah kiper Samuel Reimas (eks Peseru Serui) dan Ahmad Maulana (eks Borneo FC gelandang).

Sedangkan enam pemain belakang adalah Audi Abbillah (eks PSIS centerback), Michael Orah (eks Persija bek kiri), Gusti Sandria (eks PSMS Medan bek kiri), Leonard Tupamahu (eks Borneo FC bek kanan), William Pachecho (eks Persija Jakarta centerback), dan Gunawan Dwi Cahyo (eks Persija centerback). Namun Gunawan tidak ada hadir pada perkenalan pemain.

Teco saat diwawancarai mengaku baru datang dari Brasil. Dia bertekad membawa skuat Serdadu Tridatu lebih berprestasi. Dia berjanji pada setiap latihan akan bicara banyak dengan pemain. Seluruh pemain yang ada di Bali United.

“Prinsipnya, siapa yang latihan bagus dia akan bermain, termasuk jika ada pemain muda di Bali United," tutur Teco.

Itu sebabnya dari evaluasi sebelumnya, Teco mengakui ada perbaikan di lini belakang. Cedera pemain di lini belakang, kata Teco, menjadi masalah sebelumnya. Hal itu menjadi perhatian serius Teco, sehingga ia memilih mendatangkan pemain belakang.

"Untuk pemain lainnya nanti ada. Kami akan diskusi terus dengan manajemen," tutur Teco, yang mengaku dibebani target 5 besar ke atas di musim 2019.

Menurut Teco, dirinya memimpin latihan Bali United pada Selasa (15/1) sore. Hal itu sekaligus persiapan away ke kandang Blitar United untuk laga babak 32 besar Piala Indonesia pada 24 Januari. Menurut Teco, dirinya akan lebih sering berdiskusi dengan pemain dan mengedepankan team work dalam meraih sukses bersama.

"Kita harus kerja keras di setiap pertandingan. Kita bicara Piala Indonesia dulu. Mudah-mudahan lolos dari 32 besar. Baru nanti bicara lainnya. Sebab, kompetisi musim 2019 juga belum jelas," tegas Teco. *dek

Komentar