nusabali

TI Bali Gelar Diklat Wasit

  • www.nusabali.com-ti-bali-gelar-diklat-wasit

Pengprov Taekwondo Indonesia Bali menggelar diklat bagi wasit baru dan penyegaran bagi wasit lama.

DENPASAR, NusaBali

Hal itu untuk meningkatkan kualitas wasit taekwondo Bali. Kegiatan tersebut diikuti 40 wasit taekwondo dan berlangsung pada Sabtu (12/1) dan Minggu (13/1) di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Ketua Umum TI Bali Lanang Agung Ananda mengatakan, kegiatan itu diadakan karena jumlah wasit di Bali masih sangat minim. Untuk itu Komisi Perwasitan ditarget lebih banyak melahirkan banyak wasit handal, sehingga Bali dapat menekan biaya wasit saat mengadakan kejuaraan.

"Ini antisipasi sekalian regenerasi wasit juga. Di Bali kan banyak event taekwondo. Makanya dibutuhkan wasit yang banyak juga," terang Lan Ananda, di Denpasar, Senin (14/1).

Ketua Komisi Perwasitan Taekwondo Bali, Irwan Santosa menambahkan, penyegaran wasit diadakan karena adanya perubahan aturan pertandingan dari World Taekwondo. Dengan demikian, wasit-wasit asal Bali dapat mengupdate aturan yang terbaru. Sedangkan Diklat wasit diperuntukkan bagi pemegang sabuk hitam yang ingin berkarir sebagai wasit. Karena selama ini wasit Taekwondo di Bali hitungannya masih minim.*dek

Komentar