nusabali

Indra Sjafri Panggil Tiga Pemain Baru

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-panggil-tiga-pemain-baru

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memanggil tiga pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan.

JAKARTA, NusaBali
Mereka menggantikan tiga pemain sebelumnya yang dicoret.  Dengan masuknya tiga pemain komposisi skuat Timnas U-22 masih 35 pemain karena tiga pemain, yakni Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian belum bergabung.

Ketiga pemain baru itu adalah kiper Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC) serta M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). Mereka menggantikan tiga pemain yang dicoret, yakni kiper Hilman Syah (PSM) Makassar), serta dua gelandang Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

"Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru yang jumlahnya sama tiga pemain juga. Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," kata Indra Sjafri, di laman PSSI.

Indra memastikan bahwa penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek, untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuat. Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, para pemain proyeksi Timnas U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes. *ant

Komentar