nusabali

Chelsea Menang, Sarri Gusar

  • www.nusabali.com-chelsea-menang-sarri-gusar

Chelsea susah payah menekuk Newcastle United 2-1, pada laga pekan ke-22 Premier League, di Stamford Bridge, London, Minggu (13/1) dini hari WITA.

LONDON, NusaBali

Meski menang, Maurizio Sarri menilai gusar melihat timnya sering kehilangan bola dengan cara yang bodoh. Tiga poin itu membuat Chelsea bertahan di posiis empat klasemen Liga Inggris, dengan 47 poin dari 22 laga. Sedangkan Newcastle terbenam di zona merah, yakni di peringkat ke-18 dengan 18 poin.

Pada laga itu, Chelsea unggul lebih dulu melalui Pedro Rodriguez sejak menit ke-9. Newcastle, yang awalnya kesulitan, perlahan tapi pasti merangsek ke kotak penalti Chelsea. Beberapa kali Ayoze Perez dan Salomon Rondon merepotkan lini belakang Chelsea.

Hingga akhirnya The Toon Army menyamakan skor 1-1 pada menit ke-40 lewat sundulan Ciaran Clark. Tapi di babak kedua, Chelsea kembali unggul berkat Willian, yang akhirnya menyegel kemenangan 2-1.

Usai pertandingan, manajer Maurizio Sarri menyebut Chelsea sempat mengendur usai mendapat gol pertama. Selain itu, para pemainnya masih sering membuat kesalahan sehingga kerap kehilangan bola.

"Hari ini sangat penting meraih banyak poin. Kami memulai laga dengan baik, tapi setelah mendapat gol kami seolah tertidur selama 20 menit, jadi di akhir babak pertama kami mendapat kesulitan," kata Sarri di BBC.

Sarri menilai timnya bermain lebih baik di babak kedua. Ia mengaku sangat senang dengan hasilnya. Namun timnya perlu meningkatkan mental dan teknik lagi. Karena ia menilai,  Chelsea banyak kehilangan bola dengan cara yang bodoh.

"Saya pikir para winger kami menyerang daerah lawan dengan lebih baik ketimbang di lim atau enam pertandingan sebelumnya, tapi kami masi perlu menyerang lebih baik lagi di kotak penalti lawan," kata pelatih asal Italia itu. *

Komentar