nusabali

Pemkab Jembrana Majejauman ke Pura Besakih

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-majejauman-ke-pura-besakih

Rombongan Pemkab Jembrana melangsungkan prosesi majejauman ke Pura Penataran Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem pada Redite Pon Medangsia, Minggu (13/1).

NEGARA, NusaBali

Prosesi majejamuan itu serangkaian upacara ngenteg linggih, mamungkah, padudusan agung menawa ratna lan pujawali Pura Niti Praja Pemkab Jembrana pada Saniscara Umanis Sungsang, Sabtu (22/12).

Rombongan Pemkab Jembrana dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi istri Nyonya Ari Sugianta Artha. Hadir pula Sekda Jembrana I Made Sudiada dan para kepala OPD Pemkab Jembrana. Rombongan Pemkab Jembrana disambut Jro Mangku Jana. Persembahyangan bersama dituntun oleh Jro Mangku Lingsir, Jro Mangku Dharma, Jro Mangku Sweca.

Usai persembahyangan bersama, Bupati Artha mengatakan prosesi majejauman ini dimaksudkan untuk menghaturkan sujud bakti dan rasa terima kasih atas suksesnya upacara ngenteg linggih di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana. Upacara ngenteg linggih setiap 30 tahun sekali, itu merupakan salah satu kewajiban. Tidak kecuali di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana yang merupakan sungsungan pegawai pemkab.

“Kami juga berharap masyarakat Jembrana selalu diberikan keteduhan hati dalam menjalankan swadharma-nya dalam meniti hidup, dan kehidupannya bisa lebih baik, serta selalu menjaga kedamaian dan ketenteraman,” ujarnya. *ode

Komentar