nusabali

Berharap Bantuan Guru Produktif

  • www.nusabali.com-berharap-bantuan-guru-produktif

Memasuki usia ke-8, SMK Giri Pendawa memiliki beberapa harapan untuk menunjung proses belajar mengajar di sekolah ini.

HUT ke-8 SMK Giri Pendawa

AMLAPURA, NusaBali
Salah satunya bantuan guru produktif, guna meningkatkan kualitas pembelajaran, terutama untuk program keahlian TKJ (teknik komputer jaringan), AP (Akomodasi Perhotelan), dan Tata Boga.

Kasek SMK Giri Pendawa I Putu Gede Arimbawa mengungkapkan hal itu, dalam HUT ke-8 SMK Giri Pendawa, di Banjar Bujaga, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Jumat (11/1). Walau kekurangan guru produktif katanya, tetap berupaya mengoptimalkan pembelajaran, dan mendidik siswa SMK Giri Pendawa, agar kemampuannya sesuai yang dibutuhkan industri.

Sehingga slogan SMK Bisa, dan SMK Siap Kerja, bukan motto belaka. Buktinya lulusan SMK Giri Pendawa, telah banyak yang langsung kerja. Sebab, sebelum tamat, wajib mengikuti prakerin (praktek kerja industri), berlanjut mengikuti UKK (uji kompetensi keahlian). Siswa yang lulus UKK berhak menyandang sertifikat lulus uji kompetensi, yang nantinya sertifikat tersebut dijadikan syarat utama melamar pekerjaan.

Tercatat siswa di SMK Giri Pendawa dibangun di lahan 80 are, kelas X sebanyak 148 siswa, kelas XI sebanyak 114 siswa, dan kelas XII sebanyak 196 siswa. Khusus untuk program keahlian Tata Boga, telah didukung lab restoran, sehingga kemampuan siswa dijamin lebih berkualitas.  "Bukan saja menyiapkan siswa berkemampuan profesional sesuai tuntutan industri juga lulusan SMK Giri Pendawa, berkarakter," katanya.

Hal itu lanjut I Putu Gede Arimbawa, sesuai tertuang dalam tema HUT kali ini ‘Melalui HUT ke-8 SMK Giri Pendawa, Kita Matangkan Jiwa Dalam Memburu Pendidikan Berkarakter.’

Bertindak Selaku Ketua Panitia I Komang Warsa, Sekretaris I Nyoman Pande Setiawan, Bendahara Putu Darma Suci, dan dilengkapi seksi-seksi lainnya. Acara HUT ke-8 itu juga disinkrunkan pelantikan pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) untuk masa jabatan tahun 2018-2019 yang dipimpin Ketua Ni Luh Rista Putri Patricia Ningrat menggantikan I Nengah Sudiasa.

I Komang Warsa yang juga Wakasek Kesiswaan SMK Giri Pendawa mengatakan di usianya ke-8, SMK Giri Pendawa telah siap menamatkan siswa yang dibutuhkan industri. "Juga telah siap mengikuti UNBK, seperti yang dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya," jelas tokoh pendidikan dari Banjar Alasngandang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang.

Dalam puncak HUT ke-8 kemarin, ditandai tiup lilin dan potong tumpeng, yang juga dihadiri para pendiri SMK Giri Pendawa. *k16

loading...

Komentar