nusabali

Tekan Pelanggaran, Satlantas Rangkul Komunitas Vespa

  • www.nusabali.com-tekan-pelanggaran-satlantas-rangkul-komunitas-vespa

Satuan Lalu-Lintas Polres Buleleng, terus meminimalisir angka pelanggaran lalu-lintas yang dapat berdampak pada peningkatan angka kecelakaan lalu-lintas.

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah komunitas pecinta motor pun dirangkul untuk menjadi pelopor tertib berlalu-lintas. Sebanyak 100 orang anggota komunitas pecinta Vespa pun digandeng untuk tetap sadar dan taat peraturan berlalu-lintas pada Minggu (13/1) pagi.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan kerjasama dan merangkul komunitas motor di Buleleng merupakan upaya untuk lebih mengintenskan sosiliasasi tertib berlalu- lintas. “Dengan menggandeng komunitas ini, kami terus melakukan pembinaan dan pemantauan, selain juga targetnya mereka menjadi model dan pelopor tertib berlalu-lintas,” kata dia.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Generasi Milenial dan Relawan Lalu Lintas Seluruh Indonesia menuju Tertib Berlalu Lintas serta Mewujudkan Bali sebagai Model Tertib Berlalu Lintas.  Komunitas Vespa Buleleng ini pun melaksanakan city touring Kota Singaraja untuk bersama-sama Menggelorakan Tertib berlalu Lintas dengan dipandu Kendaraan VW Patroli Polres Buleleng yang bernama PEWE (Police Education Way Of Enforcement).

Selain melaksanakan kegiatan Touring Sat Lantas Polres Buleleng dan Pecinta Komunitas Vespa Buleleng mengunjungi Panti Asuhan Narayan Seva di Banjar Dinas Dalem Desa Kerobokan untuk memberikan tali kasih kepada anak-anak panti berupa sembako dan uang tunai. Rombongan diterima oleh pendiri panti Didi Mahatita dan Didi Sujata plus 83 orang anak-anak panti asuhan.

Selesai mengunjungi Panti Asuhan Narayan Seva, rombongan menuju Panti Asuhan Dana Punia di Desa Padang Keling. Kali ini rombongan d  diterima Ketua Yayasan Panti Asuhan Dana Punia Gede Arbadana  bersama 28 orang anak-anak panti asuhan.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami terus menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, apalagi baru-baru ini juga terjadi kecelakaan fatal dengan jumlah 5 orang meninggal dunia. Dengan hal ini yang terus kami upayakan mudah-mudahan pemuda yang rentan melakukan pelanggaran bisa lebih sadar dan selalu mengutaman keselamatan berlalu lintas,” ungkap AKP Diah.*k23

Komentar