nusabali

Bali Sambut Kongres PSSI

  • www.nusabali.com-bali-sambut-kongres-pssi

Bali dipastikan menjadi tuan rumah Kongres PSSI Pusat, di Bali Sofitel Nusa Dua Minggu (20/1).

DENPASAR, NusaBali

Asprov PSSI Bali pun berharap Kongres berjalan baik dan lancar. Sebab kongres tersebut membahas program kerja setahun kedepan. Juga, laporan pertanggungjawaban PSSI Pusat selama tahun anggaran 2018.

"Hikmah positifnya akan banyak utusan pengurus sepakbola ke Bali. Mulai anggota klub dan 34 Asprov PSSI," ujar Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha, di Denpasar, Kamis (10/1).

Menurut Anom Prenatha, kongres dipredikai tidak berlangsung lama, karena itu rapat tahunan. Namun amanat kongres akan dijalankan sebagai program pada Kompetisi 2019.

"Semua perihal kongres akan diurus PSSI Pusat. Kapan mulai digelar kompetisi dari berbagai level, baik Liga 1, Liga 2, Liga 3 ataupun Piala Soeratin dan kompetisi lainnya," terang Anom Prenatha.

Anom Prenatha menambahkan, sehari sebelum pelaksanaan kongres, Asprov PSSI Bali akan menuntaskan kursus kepelatihan Lisensi C AFC. Sebanyak 24 pelatih yang sebelumnya mengantongi Lisensi D Nasional menjadi pesertanya. Dari 24 peserta, 8 diantaranya dari Bali. Kursus pelatih langsung Jessie Mustamu. Sedangkan praktek lapangan di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Sementara kualifikasi pelatih yang mendampingi tim di Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan diwajibkan minimal Lisensi D Nasional, sekaligus syarat pelatih menukangi tim sepakbola pada Porprov Bali 2019. *dek

loading...

Komentar