nusabali

Kader PDIP Diminta Tampilkan Wajah Politik Gembira

  • www.nusabali.com-kader-pdip-diminta-tampilkan-wajah-politik-gembira

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan lima perintah harian kepada kader PDIP dalam rakornas yang ditutup, Jumat (11/1) kemarin.

JAKARTA, NusaBali
Salah satunya, Mega memerintahkan kader menampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan lima perintah harian tersebut pada prinsipnya agar PDIP tetap setia terus mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Satu tekad untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dan sekaligus memenangkan PDIP, gelorakan upaya untuk membangun tertib hukum, budaya hukum agar pemilu bisa berjalan lebih demokratis dan juga turun ke bawah bersama dengan rakyat," ujar Hasto di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Hasto mengatakan perintah harian itu akan diberikan secara berantai melalui pengurus anak cabang, ranting, dan anak ranting. Dengan begitu, perintah tersebut beredar menjadi satu komitmen PDIP untuk berpolitik dengan beradab. "Berpolitik tanpa hoax, berpolitik tanpa fitnah, berpolitik untuk tidak menghalalkan segala cara," katanya dilansir detik.com.

Sedangkan saat menutup Rakornas PDIP di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat kemarin, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader di daerah akan pentingnya mitigasi bencana. Mengingat, wilayah Indonesia berada di jalur Ring of Fire atau cincin api.

"Satu hal yang ingin saya ingin ingatkan. Untuk daerah, mulai sekarang, karena kami sudah mulai merencanakan hal itu. Saya juga sudah berbicara dengan Menko PMK Karena wilayah kita ini adalah wilayah yang mau tidak mau, suka tidak suka, disebut Ring of Fire atau berada di dalam cincin api yang semuanya mesti bergerak," tutur Mega.

Sementara pelaksanaan hari kedua (terakhir) Rakornas PDIP, kemarin diawali dengan senam bersama. Pantauan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, jumat pagi ribuan kader PDIP sudah berkumpul sejak pukul 07.30 WIB. Setengah jam kemudian, senam yang diiringi dengan lagu 'Maumere' pun dimulai. Tidak hanya bersenam, para kader juga flashmob bersama lagu 'Jokowi Sekali Lagi'. *

loading...

Komentar