nusabali

Barca Dikalahkan Levante, Valverde Marahi Coutinho

  • www.nusabali.com-barca-dikalahkan-levante-valverde-marahi-coutinho

Levante menumbangkan Barcelona 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, di Stadion Ciudad de Valencia, Jumat (11/1) dinihari WITA.

LEVANTE, NusaBali

Laga itu diwarnai kemarahan pelatih Barca Ernesto Valverde kepada Philippe Coutinho.  Di babak pertama Barca tertinggal cepat dua gol dari Erick Cabaco dan Borja Mayoral. Namun Barca baru dapat membalas satu gol hasil eksekusi penalti Coutinho pada menit ke-84.  

Meski kalah, Barcelona masih memiliki peluang untuk membalikkan kedudukan pada pertemuan kedua di Nou Camp, Jumat (18/1) WITA. Pada laga itu, Valverde sengaja menyimpan banyak pemain penting di laga itu. Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba dan Arthur tak masuk daftar pemain. Valverde bereksperimen dengan memainkan Ousmane Dembele dan Coutinho bersamaan.

Meski mencetak satu gol, penampilan Coutinho jauh dari memuaskan. Valverde pun mengultimatum agar bintang asal Brasil itu harus mampu bangkit. Menurutnya, Coutinho akan mendapatkan posisi utama dengan syarat, yakni menunjukkan penampilan terbaik dan kerja keras.

"Saat saya tak mainkan Dembele, banyak yang menanyakan kenapa. Sekarang dia dimainkan bersama Coutinho dan tampil bagus, tapi Coutinho tidak. Ini selalu begitu," kata Valverde, dikutip Marca.

Kekalahan lawan Levante juga menjadi momen pertama Jeison Murillo menjadi starter. Ini jadi debut buruk buat bek asal Kolombia itu. Namun Valverde mengaku suka dengan penampilan Murillo.

“Dia tunjukkan pengalamannya. Duel ini sulit bagi pemain muda dan itulah yang terjadi," ujar Valverde.

Sedangkan bek tengah Juan Miranda harus kerja keras. Dia bahkan harus digantikan oleh Sergi Roberto agar bisa istirahat. Menurut Valverde, Miranda tak mengalami masalah fisik, tapi memang harus diganti, karena itu yang terbaik.

Lebih jauh Valverde mengakui timnya membutuhkan striker baru.  Valverde menilai lini serangan Barcelona butuh tambahan tenaga.  Hal itu tidak terlepas dari kepergian Munir El Haddadi dari Camp Nou yang tinggal menunggu waktu. Valverde menyatakan, Barca dapat membeli pemain sebagai pengganti Munir.

"Kami terbuka (beli striker baru), itu adalah sesuatu yang kami harus nilai lebih dulu," kata Valverde, dilansir Tribal Football. *

Komentar