nusabali

Perbekel Tianyar Tengah Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-perbekel-tianyar-tengah-bagikan-sembako

Perbekel Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem, I Ketut Ade Artika, menyerahkan bantuan paket sembako kepada 100 lanjut usia (lansia) di kantor Desa Tianyar Tengah, Jumat (11/1).

AMLAPURA, NusaBali
Paket sembako yang dibagikan berisi beras dan kebutuhan pangan lainnya. Penerima bantuan berdasarkan survei dan verifikasi agar tepat sasaran. Warga kurang mampu dan sulit mencari nafkah yang berhak dapatkan bantuan.

Bantuan yang diberikan tersebar di semua banjar, sehingga tiap banjar terwakili. Warga yang dapat bantuan, sebelumnya dapat rekomendasi kelian banjar. “Kami berupaya bantuan untuk lansia di tahun 2019, bertambah jumlahnya, sehingga terjadi pemerataan. Pembagian bantuan merupakan program desa,” ungkapnya. Lansia yang dapat bantuan berasal dari Banjar Dalem, Banjar Padangsari, Banjar Pedahan Kaja, Banjar Pelisan, Banjar Bukit Lambuh, Banjar Bunglada, Banjar Mocol, Banjar Munti Desa Barat, Banjar Munti Desa Timur, Banjar Pedahan Kaja, Banjar Pedahan Kelod, Banjar Penginyahan, dan Banjar Sangsana.

Terpisah, Perbekel Tista Kecamatan Abang, I Ketut Selamet Ariasa, mengaku belum menyerahkan bantuan untuk para lansia. “Kami telah mendata warga lansia. Ada program penyerahan bantuan untuk lansia, tapi belum kami lakukan. Sebab masih melakukan verifikasi,” ungkap Ketut Selamet Ariasa. Sedangkan Perbekel Desa Tri Buana Kecamatan Abang, I Made Pasek, mengaku tidak memiliki program bantuan untuk lansia. *k16

loading...

Komentar