nusabali

Indra Siapkan Solusi Timnas U-22 Tanpa Ezra

  • www.nusabali.com-indra-siapkan-solusi-timnas-u-22-tanpa-ezra

Hingga hari kelima pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, striker naturalisasi Ezra Walian belum juga terlihat.

JAKARTA, NusaBali
Saat ini, Ezra menjalani latihan pra musim bersama klubnya, RKC Waalwijk. Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengaku sudah memanggil Ezra mengikuti TC. Namun Ezra belum memberikan kepastian kapan akan datang. Ezra sedang mengikuti pre-season dan Indra berkomunikasi mengatur kapan sebaiknya bergabung.

"Sudah jelas mereka memiliki kontrak di klub, pemusatan latihan ini juga bukan seleksi. Hanya mencari pemain yang cocok untuk rencana yang sudah dicanangkan," ujar Indra Sjafri, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1) sore.

Jika pada akhirnya Ezra tak memenuhi panggilan, Indra akan memaksimalkan pemain yang ada, khususnya di lini depan. Peluang memanggil pemain baru pun terbuka lebar.

"Kalau tidak mendapatkan izin tiga penyerang cukup. Kalau Ezra tidak datang, tidak masalah. Minggu ini sampai minggu depan selesai untuk mencari pemain. Setelah itu, kami mulai persiapan Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC, dan SEA Games," kata Indra.

Dalam daftar 38 pemain yang TC, ada empat striker, yaitu Marinus Wanemar (Bhayangkara FC), Beni Oktaviansyah (Kalteng Putra), Dimas Drajad (PS Tira) dan Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri).

Sementara itu, PSSI terus menjalin komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola China (CFA) terkait rencana uji coba Timnas U-22 kedua negara. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, topik utama pembicaraan kedua organisasi adalah lokasi pertandingan.

Menurut dia, PSSI berupaya agar laga itu terwujud mengingat turnamen Piala U-22 AFF 2019 akan bergulir mulai 17 Februari di Kamboja. Pemilihan China sebagai lawan tak lepas dari permintaan pelatih timnas U-22 Indra Sjafri yang ingin menghadapi China atau selevelnya serta satu klub Indonesia dalam laga persahabatan sebelum ke Kamboja. *ant

Komentar