nusabali

Tecco Akan Pimpin Latihan Perdana

  • www.nusabali.com-tecco-akan-pimpin-latihan-perdana

Kedatangan Tecco disebutkan menyesuiakan jadwal latihan perdana Bali United, pada 15 Januari. Rencananya ia memimpin dan mendampingi pemain berlatih.

MANGUPURA, NusaBali

Coach baru Bali United diproyeksikan langsung memimpin para pemain Bali United saat menjalani latihan perdana pasca liburan, di Lapangan Gelora Trisakti, Legian, Selasa (15/1). Bahkan rencananya, sosok kandidat kuat Stefano 'Tecco' Cuggura akan diperkenalkan pada Minggu (13/1) atau dua hari menjelang latihan perdana.

Isyarat kuat itu disampaikan pelatih karateker Bali United, Eko Purdjianto. Mantan asisten pelatih Timnas U-19 itu menyebutkan, program latihan perdana tergantung pelatih kepala yang baru.

Apakah langsung tancap gas meningkatkan daya tahan dan fisik pemain, atau membangun tim secara perlahan dengan didahului perkenalan pemain. Sebab juga ada pemain baru yang direkrut Bali United untuk musim 2018.

Apalagi awal kompetisi, saat latihan perdana banyak biasanya dihadiri penonton ingin menyaksikan dari dekat sosok rekrutmen pemain di skuat Serdadu Tridatu.

"Yang jelas latihan nanti rencananya dipimpin pelatih anyar langsung mendampingi," ucap Eko Purdjianto, Jumat (11/1).

Hanya saja sampai saat ini pelatih anyar tersebut belum tiba di Bali. Sebab, Tecco masih dikabarkan liburan Natal di kampung halamannya di Brasil.  Kedatangan Tecco disebutkan menyesuiakan jadwal latihan perdana Bali United, yakni pada 15 Januari.

"Apa yang saya tahu infonya demikian. Nanti diumumkan dua hari menjelang latihan perdana Bali United untuk musim 2019. Mengapa diundur tanggal 13 Januari, karena Tecco diperkirakan tiba di Bali sehari sebelum itu atau 12 Januari. Makanya pengumuman pelatih awalnya 5 Januari, akhirnya disepakati dua hari menjelang latihan perdana," tutur sumber di internal Bali United.

Sebelumnya Eko Purdjianto mengatakan soal pertandingan melawan Blitar United pada babak 32 besar Piala Indonesia. Eko mengaku belum mempelajari perwakilan tim dari Liga 2 itu.

Sepintas informasi soal Blitar United disebut-sebut sebagai tim kuat Liga 2 di Jawa Timur. Saat bertanding di kandang selalu meraih hasil positif. Kondisi itu jadi warning bagi Andhika Wijaya dkk pada laga yang menggunakan sistem home and away (kandang dan tandang).

Babak 32 besar akan dimulai pada Selasa (22/1) hingga Rabu (6/2). Dari regulasi babak 32 besar menggunakan sistem home and away. Skuat Serdadu Tridatu menjalani laga tandang ke Blitar United lebih dulu, baru menjamu Blitar United di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.*dek

loading...

Komentar