nusabali

Dua Petinju Bali Berpeluang ke Pelatnas

  • www.nusabali.com-dua-petinju-bali-berpeluang-ke-pelatnas

Dua petinju Bali, Julio Bria dan Kornelis Kwangu Langu berpeluang masuk Pelatnas SEA Games 2019 pada akhir Januari nantu.

JAKARTA, NusaBali

Pelatnas itu sendiri nantinya akan terbagi dalam tiga tim. "Pelatnas tinju saat ini belum mulai. Baru ada pemanggilan pada akhir Januari. Kornelis dan Julio berpeluang masuk Pelatnas," ujar Kepala Pelatih Pelatnas Tinju I Gusti Made Adi Swandana,di Jakarta, Jumat (11/1).

Adi Swandana mengatakan, para petinju Pelatnas dipanggil berdasarkan prestasi di Kejurnas. Dan, kedua petinju Pulau Dewata tersebut meraih gelar juara sehingga berpeluang besar mendapat panggilan. Apalagi keduanya juga berpengalaman di arena SEA Games.

Julio Bra peraih emas SEA Games 2011 di kelas 52 kg. Sedangkan Kornelis peraih emas SEA Games 2015 di kelas 49 kg. Kelak mereka bakal masuk tim elit Pelatnas. Namun kepastiannya baru pada akhir Januari 2019.

"Di Pelatnas nantinya ada tiga tim. Tim youth, serta tim elit yang terbagi dua, tim A dan B. Julio dan Kornelis berpeluang masuk tim elit," papar Adi Swandana.

Kini kedua petinju berlatih di Bali. Julio di kelas 56 kg dan Kornelis masih di kelas 49 kg. Adi Swandana  pun, selalu menekankan kepada mereka agar terus memperbaiki diri. Khususnya speed dan power pukulan. Menurut Adi Swandana memukul ada tekniknya.

"Jadi tidak boleh asal hook saja. Pukulan harus lurus ke arah lawan dan cepat," terang Adi Swandana. Mantan petunju Bali ini menambahkan, para petinju pelatnas telah disiapkan sejumlah agenda. Termasuk try out ke luar negeri pada Aprilmendatang. *k22

loading...

Komentar