nusabali

Thailand Kandaskan Bahrain

  • www.nusabali.com-thailand-kandaskan-bahrain

Thailand memelihara peluang ke babak 16 besar  Piala Asia 2019.

DUBAI, NusaBali

Hal itu diraih, setelah mereka mengalahkan Bahrain pada laga Grup A, di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (10/1) malam WITA. Gol kemenangan Thailand dicetak Chanathip Songkrasin pada menit ke-58.

Pada laman resmi AFC, hasil ini membawa Thailand untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen grup dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Bahrain terpuruk di dasar klasemen dengan catatan satu poin.

Pada laga pertama Thailand dihancurkan India 1-4, Minggu. Mereka pun langsung memecat pelatih kepala Milovan Rajevac dan menggantinya dengan pelatih sementara Sirisak Yodyathai.

Hal itu membawa dampak positif di laga kedua. Songkrasin mencetak gol penentu kemenangan yang menjaga peluang Thailand ke putaran selanjutnya.

Sedangkan pada laga Kamis dinihari WITA, Qatar menghantam Lebanon 2-0 dalam laga Grup E, di Stadion Hazza bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dua gol Qatar tercipta pada babak kedua lewat Bassam Al Rawi (65) dan Almoez Ali (79).

Raihan tiga poin itu membawa Qatar di peringkat kedua klasemen grup dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Lebanon di peringkat ketiga tanpa poin.

Sedangkan pada laga Rabu malan, Uzbekistan mengalahkan Oman 2-1 pada laga Grup F di Stadion Sharjah, Sharjah, Uni Emirat Arab. Pasukan Hector Cuper unggul lewat gol Odil Akhmedov menit ke-34. Namun Mohsin Al Ghassani menyamakan 1-1 untuk Oman. Eldor Shomurodov memastikan kemenangan Uzbekistan pada menit ke-85.

Hasil positif ini menempatkan Uzbekistan untuk menghuni peringkat kedua di klasemen grup dengan tiga poin, sedangkan Oman di dasar klasemen dengan nol poin. *ant

loading...

Komentar