nusabali

Tontra Kembali Pimpin PHDI Tabanan

  • www.nusabali.com-tontra-kembali-pimpin-phdi-tabanan

Untuk kedua kalinya, I Wayan Tontra kembali dipercaya sebagai ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Tontra terpilih dalam Lokasabha VIII PHDI Tabanan yang berlangsung di wantilan Pura Luhur Dalem Purwa Kubontingguh, Desa Denbantas, Tabanan, Kamis, (10/1).

Lokasabha itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tabanan diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Tabanan I Ketut Subrata Suyasa. Hadir pula Ketua PHDI Bali I Gusti Ngurah Sudiana, para ketua PHDI masing-masing kecamatan se–Kabupaten Tabanan. Selain itu hadir pula unsur WHDI Tabanan, para ketua MADP se-Tabanan, dan berbagai unsur lainnya.

Sebelum dipercaya kembali sebagai ketua PHDI Tabanan, Tontra menyebutkan bahwa Lokasabha VIII PHDI Tabanan ini bertujuan untuk pertanggungjawaban pengurus PHDI Tabanan periode 2014–2019 dan memilih pengurus baru untuk periode lima tahun berikutnya. “Lokasabha ini juga bertujuan untuk menyusun program kerja yang akan direalisasikan untuk lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Terkait dengan program kerjanya selama lima tahun terakhir ini, Tontra yang juga ketua Majelis Madya Desa Pakraman, ketua Mahagotra Sanak Panca Resi, dan ketua FKUB Kabupaten Tabanan ini menyebutkan telah berjalan maksimal meski diakuinya minim anggaran. Di antaranya program penataran pemangku dan pendidikan serati yang masing-masing telah menyasar 5 ribu peserta.

Terpilihnya kembali Tontra sebagai ketua PHDI Tabanan telah terlihat dari pandangan umum masing-masing ketua PHDI kecamatan se–Kabupaten Tabanan yang menyebutkan Tontra dipandang memiliki dedikasi tinggi mengabdi pada umat. Akhirnya Tontra kembali terpilih secara aklamasi. “Terima kasih atas kesempatan ini, mari kita sama-sama saling menjaga Tabanan,” tandasnya. *de

Komentar