nusabali

Kelelahan, Meninggal di Tengah Sawah

  • www.nusabali.com-kelelahan-meninggal-di-tengah-sawah

Nyoman Koplong saat ditemukan tewas di tengah sawah, Banjar Ulun Desa, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (9/1).

TABANAN, NusaBali

Korban tewas diduga kelelahan pasalnya baru sembuh dari sakit maag yang dideritanya.  Menurut Perbekel Desa Beraban, I Wayan Sukariana menjelaskan, sekitar pukul 15.00 Wita, korban pergi kesawah untuk nyabit rumput. Korban nyabit rumput usai ngayah di Pura Tanah Lot Tabanan karena sedang ada Pujawali. Namun sekitar pukul 17.00 WITA seorang warga I Nengah Suji melihat Nyoman Koplong tengah terbuju kaku dengan kondisi mulut menganga dan mata mendelik. "Sontak saat itu warga kami kaget dan ramai-ramai ke lokasi," ungkapnya ketika dihubungi Kamis (10/1).

Dijelaskan saat itu warga belum berani mengatakan bahwa warganya Nyoman Koplong meninggal. Sehingga sempat dibawa ke rumah sakit, hanya saja setelah pemeriksaan medis memang dikatakan sudah meninggal. "Diduga ia meninggal karena kelelahan, sebab baru tiga hari yang lalu ke dokter untuk memeriksakan penyakit maag yang tengah diderita," akunya.

Padahal dijelaskan Sukariana sebelum meninggal Nyoman Koplong sempat ngayah di Pura Tanah Lot. Kemungkinan merasa sudah sembuh Nyoman Koplong langsung pergi ke sawah. "Warga saya ini sudah memiliki cucu dan besok (hari ini, red) rencana akan dikubur," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Made Surya Kusuma mengatakan hal serupa. Penyebab korban meninggal diduga karena kelelahan soalnya baru sembuh usai pergi ke dokter. "Keseharian korban memang petani dan juga memelihara sapi," tandasnya. *de 

loading...

Komentar