nusabali

Choir Polda Bali Akan Tampil di Mabes Polri

  • www.nusabali.com-choir-polda-bali-akan-tampil-di-mabes-polri

Sebanyak 88 orang anggota Praise the Righteous God (PRG) chori Polda Bali akan tampil di gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Utara pada 17 Januari ini dalam acara Natal bersama Mabes Polri. Puluhan orang anggota PRG chori Polda Bali ini semuanya adalah personil Polda Bali yang terdiri dari 44 Polwan dan 44 Polki.

DENPASAR, NusaBali

Choir Polda Bali yang dibentuk oleh Kapolda Bali Irjen, Pol Dr Petrus Reinhard Golose pada 4 Desember 2018 terpilih untuk tampil dalam acara Natal bersama Mabes Polri karena hanya Polda Bali yang memiliki group paduan suara. Choir Polda Bali yang merupakan hasil ide dari Kapolda ini dilatih dan dibina secara marathon oleh pelatih berpengalaman Tommyanto Kandisaputra sejak di bentuk 4 Desember lalu.

Choir Polda Bali yang baru lahir ini sudah pernah tampil memukau masyarakat pada 14 titik di Bali selama menyongsong Natal 2018. Pembentukan Choir Polda Bali ini tak semata-mata untuk paduan suara, tetapi memiliki misi yang ingin dicapai oleh Kapolda Bali. Dimana melalui Choir Polda Bali ini, Kapolda ingin menyampaikan pesan semangat persatuan dan kesatuan. Hal ini pula dituangkan oleh Kapolda pada urutan pertama dari 9 Commander Wish 2019.

Salah seorang anggota Choir Polda Bali, Iptu Ni Putu Wila Indrayani SIK MH saat ditemui dalam latihan di gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Rabu (9/1) mengungkapkan sangat bersyukur menjadi bagian dari Choir Polda Bali. Apalagi ini adalah membawa misi menggelorakan toleransi antar umat beragama. Misi ini dimulai dari Bali untuk Indonesia dan bahkan untuk dunia.

"Sebagai seorang anggota Polri yang bertugas untuk mempersatukan masyarakat merasa kegiatan ini sangat bermanfaat. Ini bukan soal menyanyikan lagu rohani Nasrani, tetapi ini menunjukan toleransi, persatuan dan kesatuan, dan pentingnya hidup berdampingan secara harmoni. Kami tak merasa kesulitan karena kami merasa ini adalah bagian dari tugas kami untuk mewujudkan Indonesia yang damai,”  tutur taruni lulusan Akpol tahun 2012 ini.

Lebih lanjut dia mengungkapkan pemilihan 88 orang personil Polda Bali yang tergabung dalam Praise the Righteous God (PRG) chori Polda Bali memiliki arti. Jumlah 88 orang ini adalah diambil dari tahun lulusan pendidikan polisi Kapolda Bali sendiri, yakni tahun 1988. *po

loading...

Komentar