nusabali

Enam Petembak Bali Ikut Seleksi SEA Games

  • www.nusabali.com-enam-petembak-bali-ikut-seleksi-sea-games

Enam petembak Bali mengikuti seleksi Pelatnas SEA Games 2019 pada 18-25 Januari, di lapangan menembak Senayan, Jakarta.

JAKARTA, NusaBali
Menurut pelatih menembak Bali I Made Sugiantara, ke enam penembak Pulau Dewata memiliki peluang masuk pelatnas. Mereka siap bersaing dengan petembak lainnya.

"Melihat hasil Kejurnas pada November 2018, saya rasa semua petembak memiliki peluang, termasuk enam petembak Bali. Apalagi mereka siap bersaing dengan atlet daerah lainnya. Mereka berlatih terus sampai menjelang seleksi," ujar Rino, sapaan akrab I Made Sugiantara, Rabu (9/1)

Rino menjelaskan, dari enam petembak Bali itu, tiga atlet dipanggil PB Perbakin langsung. Mereka adalah Kadek Rico Vergian di kelas 10 meter air pistol men, Lily Sulistyadewi dan Luh Gede Rismayanti di 10 meter air pistol women. Meski begitu, setiap daerah diperkenankan mengirim tiga atlet lagi.

Karena itu, Bali mengirimkan Kadek Dwi Putra di nomor air rifle women, Talitha Judith Almira di nomor air pistol women dan Savitri di nomor air rifle women. Nantinya yang terpilih masuk pelatnas SEA Games 2019 adalah empat atlet terbaik di masing-masing nomor.

Di ajang SEA Games sendiri, petembak Bali pernah memperkuat tim Indonesia. Kala itu Kadek Bagiarta turun di nomor 50 meter prone putra dan beregu putra pada SEA Games 2013 lalu di Myanmar. Namun Bagiarta gagal membawa pulang medali. *k22

loading...

Komentar