nusabali

Polisi: Pembunuhnya Diduga Mantan Kekasih

  • www.nusabali.com-polisi-pembunuhnya-diduga-mantan-kekasih

Siswi SMK Ditusuk Saat Pulang Sekolah

BOGOR, NusaBali

Siswi SMK Baranangsiang Andriana Yubelia ditusuk hingga tewas saat berjalan di gang Jl Riau, Baranangsiang, Bogor, Selasa (8/1). Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku menusuk korbannya di sebuah gang. Saat itu lokasi kejadian sepi. Pelaku terlihat kamera, menunggu korban yang berjalan di gang.

Saat berpapasan, pelaku menusukkan senjata tajam di bagian dada kiri. Korban terkapar, pelaku langsung lari kencang meninggalkan lokasi. Korban yang masih mengenakan seragam SMK ini ditemukan warga sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan rekaman CCTV, polisi akhirnya menemukan keberadaan pria yang diduga membunuh Andriana Yubelia Noven Cahya (18) atau yang akrab dipanggil Noven itu. Diduga, pelaku berinisial S dan keberadaannya sudah diketahui.

"Keberadaannya sudah diketahui, inisialnya S," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser, saat ditemui di Mapolres Bogor, Rabu (9/1) seperti dilansir detik.

Hendri menyebut saat ini S berada di luar Kota Bogor dan anggota tinggal menunggu waktu untuk diamankan.

"Informasinya begitu. Tapi tadi belum ditangkap dan tinggal menunggu dia keluar, dia sedang mengikuti acara," terangnya.

Tak hanya itu, pelaku juga diketahui pernah dekat dan menjalin hubungan cinta dengan Andriana. “Teman dan pernah dekat, diduga mantan kekasih korban,” terangnya.

Dalam rekaman CCTV, pelaku merupakan seorang pria yang menggunakan kaus biru bergaris hitam dan celana hitam. Pria berkulit putih itu memiliki tato di lengan kiri.

Ayah Noven, Yohanes Bosco Wijanarko mengatakan komunikasi terakhir dengan putri sulungnya itu terjalin beberapa waktu lalu, saat itu Noven bercerita telah memutuskan hubungan dengan kekasihnya.

"Dia ingin fokus belajar, kabar terakhir dia memutuskan hubungan dengan pacarnya," ucap Yohanes.

Pasangan suami istri, Yohanes Bosco Wijanarko dan Cornelia Lucia, masih tidak percaya dengan kepergian Noven. Terngiang dibenak Yohanes soal keinginan keras putri sulungnya itu untuk menjadi desainer butik, meski ditawari pilihan pendidikan lain untuk masa depannya.

"Itu pilihan dia sendiri, cita-citanya memang menjadi desainer dari awal kesukaannya menggambar. Hasil gambar dia memang bagus, lalu dia jalanin sekolah di situ. Dia mulai tertarik desain butik," kata Yohanes kepada awak media di Gedung Santo Yosep, Gereja Santo Petrus, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/1).

Noven, juga bercita-cita akan mengasah kemampuannya dengan mengambil studi desainer di Jerman usai lulus SMK. Untuk keinginannya itu, Noven berniat mempelajari bahasa Jerman.

"Keinginannya melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Ditanya kira-kira mau kemana, dia kekeuh ingin ke Jerman," tutur Yohanes.

Mimpi Noven menjadi desainer dan sekolah ke Jerman itu pupus sudah. Mengenang keinginannya untuk menjadi desainer, keluarga mengenakan pakaian hasil rancangan Noven ketika acara doa pemberkatan.*

Komentar