nusabali

Jambret Bule Prancis, Dollar Dijuk

  • www.nusabali.com-jambret-bule-prancis-dollar-dijuk

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil menangkap dan mengamankan I Ketut Ramayana alias Dollar, 35 pelaku penjambretan, Selasa (8/1) pukul 00.30 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Dollar diburu polisi karena telah menjambret Djellouli Kamel, 35 pada 20 November lalu. Dollar menjambret Djellouli Kamel di depan LPD Deda Adat Legia, Kecamatan Kuta, Badung. Informasi yang diperoleh, peristiwa penjambretan terhadap perempuan asal Perancis itu bermula saat korban hendak pulang ke penginapannya di Hotel Loft Legian, Kuta, Badung. Saat itu korban mengendari motor dan tiba di Jalan Legian, Depan Kantor LPD Legian korban dihadang dan dijambret.

Pelaku saat itu diketahui  menggunakan sepeda motor Yamaha N Max dengan nopol DK 5140 FF warna hitam. Identitas motor pelaku diketahui korban karena saat beraksi pelaku sempat terjatuh dan ditinggal pergi. Karena tak berdaya dengan perlakuan pelaku, korban melaporkanya ke Polsek Kuta dengan nomor LP B/770/XI/2018/BALI/RESTA DPS/SEK Kuta, 2O Nopember 2018.

Berdasarkan laporan tersebut Unit Resmob Ditreskrimum Polda Bali back up Polsek Kuta melakukan penyelidikan. Petugas akhirnya menemukan petunjuk identitas pelaku. Tim selanjutnya mencari pelaku ke kampung halaman di Medahan, Karangasem. Di sana pelaku yang dikenal bernama Dollar tidak ada di rumah. Di sana, petugas memperoleh informasi bahwa Dollar tinggal sementara di Gang Melasti, Jalan Kusuma Bangsa, Denpasar Barat.

Akhirnya, Selasa (8/1) sekitar 00.30 pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di kawasan Jalan Gatsu Barat. Daat diamankan, pelaku tak berkutik dan mengakui perbuatanya. Penangkapan terhadap Dollar ini dibenarkan oleh  Kabid humas Polda Bali Kombes Pol Kengky Widjaja. “Ya, benar telah diamankan seorang pemuda diduga pelaku jambret terhadap orang asing. Kini masih dilakukan pengembangan. Tersangka sudah ditahan," ujarnya singkat.*po

Komentar