nusabali

Mutasi Mendadak, Dewa Rai Jadi Kabag Humas dan Protokol

  • www.nusabali.com-mutasi-mendadak-dewa-rai-jadi-kabag-humas-dan-protokol

Jabatan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar yang kosong sejak akhir 2017 lalu pasca IB Rahoela pensiun, akhirnya terisi.

DENPASAR, NusaBali

Adalah Dewa Gede Rai dipercaya mengisi jabatan tersebut. Selasa (8/1) kemarin, Dewa Rai bersama ratusan pejabat eselon III dan IV dilantik Walikota di Ruang Sewaka Mahotama, Graha Sewaka Dharma, Lumintang.

Jabatan baru yang dipegang Dewa Rai sebenarnya sudah tak asing lagi, karena dia pernah menjabat sebagai Kasubag Pemberitaan dan Pengumpulan Data, sebelum akhirnya dipromosikan menjadi Kabid Komunikasi dan Informasi Publik per Januari 2019 lalu.

Selain Dewa Rai yang kini menjadi Kabag Humas, sosok lainnya yang selama ini akrab dengan kalangan wartawan yakni Kasubag Pemberitaan dan Pengumpulan Data I Wayan Hendariana juga naik jabatan menjadi Kabid Pariwisata Disparda Kota Denpasar. Posisi Hendar kini ditempati oleh AA Ngurah Mahendra Putra yang sebelumnya sebagai Staf Fotografer pada Bagian Humas dan Protokol.

Dewa Rai saat dikonfirmasi seusai pelantikan, kemarin, mengaku tidak mengetahui akan ada mutasi. Sebab pemberitahuan pengambilan surat baru diinformasikan hari itu juga pada pukul 13.00 Wita. Sedangkan pelantikan akan dilaksanakan pukul 14.00 Wita. "Ya saya cukup kaget juga karena tiba-tuba dipanggil untuk ambil surat mengikuti pelantikan. Sama sekali saya tidak tahu ditempatkan di mana," ujarnya. "Dengan posisi yang dipercayakan kepada saya sebagai Kabag Humas, tentu saya saya akan bekerja sebaik-baiknya. Meskipun jabatan ini seperti ‘balik kandang’ ya harus dijalani," imbuhnya.

Bagi Dewa Rai, jabatan baru yang disandangnya ini mempunyai tanggungjawab yang cukup berat, karena Humas dan Protokol menurutnya menjadi corong Pemerintah Kota Denpasar terutama dalam menginformasikan program-program pemerintah dalam rangka pelayanan yang lebih baik. “Tentu saya kami tetap minta dukungan dari teman-teman wartawan. Kami di Humas, tidak alergi atas masukan atau kritik yang bersifat konstruktif. Saya akan terbuka kepada teman-teman wartawan karena mereka menjadi partner kami dalam menjalankan tugas sehari-hari di Humas,’’ ucapnya.

Senada dengan Dewa Rai, AA Ngurah Mahendra Putra juga tidak menyangka dipercaya dipromosikan sebagai Kasubag Pemberitaan dan Pengumpulan Data. “Tentu jabatan ini akan saya lakoni dengan penuh rasa tanggung jawab. Jabatan ini merupakan tantangan saya untuk bekerja lebih baik,” kata Ngurah.

Sementara itu, sosok lainnya yang sudah tak asing lagi di kalangan awak media yakni AA Ngurah Oka Wiranata yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kota Denpasar yang sejatinya digadang-gadang menduduki posisi Kabag Humas dan Protokol diangkat menjadi Inspektur Pembantu (Irban) di Inspektorat Kota Denpasar. *mi

Komentar