nusabali

Tabrakan di Tol, Dua Mobil Terguling

  • www.nusabali.com-tabrakan-di-tol-dua-mobil-terguling

“Pengakuan dari pengemudi Toyota Yaris, Ni Putu Dea Pradnya selepas pintu tol Benoa dia kurang konsentrasi. Dia melamun, sementara mobilnya dalam posisi melaju kencang,”

DENPASAR, NusaBali
Kecelakaan lalulintas kembali tejadi di Jalan Tol Bali Mandara, di KM 4.600 B Selasa (8/1) pukul 08.52 Wita. Kecelakaan melibatkan dua buah mobil, yakni mobil Toyota Xenia dengan nopol DK 1085 BX yang dikemudikan oleh I Made Merta Guna, 49 dan kendaraan Toyota Yaris dengan nopol DK 1102 QF yang dikemudikan Ni Putu Dea Pradnya, 21.

Humas JBT, I Putu Gandi Ginantra dikonfirmasi kemarin siang mengatakan dalam peristiwa itu tak terjadi korban jiwa. Hanya saja dua kendaraan itu mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan bodi bagian kiri. Sementara kedua pengemudinya tak mengalami luka berat. Hanya pengemudi Toyota Xenia mengalami luka goresan pada tangan dan jempol kaki.

Diceritakan, sebelum terjadi peristiwa kecelakaan pengendara mobil Toyota Yaris, Ni Putu Dea Pradnya asal Banjar Legian Kelod, Kuta, Badung hendak ke Nusa Dua melalui gerbang Tol Benoa, Kecamatan Denpasar Selatan. Selepas pintu tol Ni Putu Dea Pradnya kurang konsentrasi. Dalam keadaan tak konsentrasi tiba-tiba dia mendekati mobil yang ada di depanya.

Nah, akibatnya Ni Putu Dea Pradnya kaget dan panik bukanya membanting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan malah membanting stir ke kiri. Akibatnya menghantam mobil Xenia yang sedang melaju kencang di sebelah kirinya. Akibatnya kedua mobil nahas itu terguling. Saking kerasnya tabrakan mobil Toyota Yaris yaqng dikendarai Merta Guna asal Jalan Salya, Denpasar menghantam pembatas jalan dan 1 Unit rambu milik PT JBT.

“Pengakuan dari pengemudi Toyota Yaris, Ni Putu Dea Pradnya selepas pintu tol Benoa dia kurang konsentrasi. Dia melamun, sementara mobilnya dalam posisi melaju kencang. Dia kaget karena hampr menabrak mobil di depanya. Menghindari tabrakan dengan mobil tersebut dia membanting setir. Namun sial tetap dialaminya. Dia menghantam mobil lain di sebelahnya yang sedang melaju dari belakangnya,” beber Gandi.

Beruntung kecelakaan ini lanjut Gandi tak ada korban jiwa. Selain itu di dalam kedua mobil itu tak ada penumpang lain. Keduanya hanya pengemudi saja. Keadaan kedua korban kecelakaan mengalami luka ringan (lecet- lecet pada bagian tangan dan kaki). Tim medis yang memberikan pertolongan. “Evakuasi Korban dan kendaraan ditangani oleh pihak JBT (Patroli Jalan Tol, Polisi Jalan Tol, dan Derek), proses kecelakaan diserahkan ke Polsek Jimbaran dan kendaraan saat ini dititpkan di Pool Ruas PT JBT. Kami berharap pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polresta Polresta Denpasar Kompol Adi Sulistiyo membenarkan terkait adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan kedua mobil ini bergerak dari arah yang sama (dari arah utara menuju ke selatan). Mobil yang menebarak atau menyenggol bagian depan Xenia. “Pengendara mobil Yaris yang bersalah dalam kejadian tersebut,” ungkap Kompol Adi Sulistiyo singkat.  *po, dar

loading...

Komentar