nusabali

Apel Perdana 2019, OPD Diminta Tingkatkan Pelayanan Publik

  • www.nusabali.com-apel-perdana-2019-opd-diminta-tingkatkan-pelayanan-publik

Apel perdana di 2019 jajaran Pemkab Jembrana digelar Senin (7/1) pagi.

NEGARA, NusaBali

Bupati Jembrana I Putu Artha yang bertindak sebagai inspektur upacara, meminta OPD terus meningkatkan pelayanan publik. Bupati Artha menyampaikan, Jembrana sudah memiliki Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pelayanan Publik dan Perda Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemberian Insentif dan atau Kemudahan kepada Masyarakat dan atau Penanam Modal, berupa kemudahan di bidang pelayanan perizinan dan non perizinan. Dua perda itu diharapkan bisa mendorong semakin kondusifnya iklim investasi di Kabupaten Jembrana. “Kita tidak bisa sepenuhnya hanya berharap dari APBD, walaupun di tahun 2019 angka APBD kita sudah menyentuh Rp 1 triliun,” ujarnya. Apel tersebut juga dihadiri Wabup I Made Kembang Hartawan.

Bupati Artha pun mengingatkan kepada semua OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik agar melakukan inovasi, mencari terobosan baru, dan membangun sinergitas untuk mengakselerasi pencapaian tujuan pelayanan publik. Dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) No 24 Tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, dan didukung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Jembrana yang rencananya akan dibangun tahun ini, serta penyiapan tenaga pelayanan yang kompeten, diharapkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Jembrana semakin meningkat.

Terakhir, Bupati Artha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja keras pada tahun 2018. “Dan di penghujung tahun (2018) kita memperoleh piagam penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia sebagai kabupaten dengan predikat kepatuhan tinggi 2018 terhadap standar pelayanan publik sesuai UU 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” tutur Bupati Artha. *ode

loading...

Komentar