nusabali

Diringkus Saat Tahun Baru, Pencuri Didor

  • www.nusabali.com-diringkus-saat-tahun-baru-pencuri-didor

Pelaku pencurian, Nyoman Agus Purnawirawan, 21, asal Banjar Ceblong, Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng, dihadiahi timas panas oleh polisi pada kakinya.

SEMARAPURA, NusaBali
Pelaku terpaksa ditembak kakinya setelah berusaha melarikan diri saat anggota Sat Reskrim Polres Klungkung melakukan penangkapan di Desa Sawan, Kecamatan Lengkong, Nganjuk, Jawa Timur pada, Selasa (1/1) atau tepat saat Tahun Baru 2019.

Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Mirza Gunawan didampingi Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana saat rilis kasus di Mapolres Klungkung, Senin (7/1) siang mengatakan penangkapan terhadap Agus Purnawirawan bermula dari laporan Husen yang beralamat di Jalan Gunung Merapi,  Lingkungan Sengguan, Kelurahan Semarapura Kangin, Klungkung. Husen merupakan korban pencurian pada 15 November 2018. Korban kehilangan uang tunai sebesar Rp 42 juta dan 4 unit HP.

"Bermula dari hasil analisa dan pencocokan keterangan saksi akhirnya penyidikan mengarah ke pelaku yang bekerja sebagai buruh pembuat sanggah di wilayah Klungkung," ujarnya.

Tim selanjutnya melakukan penyelidikan  terhadap orang dengan ciri-ciri yang didapat dari saksi. Keberadaan pelaku diketahui berada di Nganjuk, Jawa Timur bersama pacarnya. Lalu pada 30 Desember 2018 tim begerak melakukan pengejaran pelaku ke Nganjuk, Jawa Timur dan akhirnya Selasa, 1 Januari 2019 pelaku dapat diamankan.

"Saat dilakukan pengamanan oleh petugas pelaku berusaha melarikan diri sehingga  terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dengan timah panas," ujarnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun. Sementara itu pelaku Agus Purnawirawan mengaku menyesali perbuatannya. Dia mengatakan terpaksa mencuri untuk keperluan sehari-hari dan uang itu juga digunakan untuk membeli sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC. "Saya kepikiran dengan anak saya yang masih berusia 5 tahun, saya sama istri sudah cerai," ujarnya. *wan

loading...

Komentar