nusabali

PLN Bali Tercatat dalam Muri

  • www.nusabali.com-pln-bali-tercatat-dalam-muri

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) karena telah berhasil melistriki seluruh rumah tangga di Bali.

Terangi Seluruh Rumah Tangga di Bali


DENPASAR, NusaBali
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh General Manager PLN UID Bali, Nyoman Suarjoni Astawa, di Kantor PLN UID Bali, Senin (7/1) Direktur Muri Dr Yusuf Ngadri yang menyerahkan langsung penghargaan Muri tersebut menyampaikan prestasi PLN Bali bukan hanya sekedar tertoreh dalam rekor Muri, namun juga dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk memberikan penerangan kepada masyarakat yang ada di pelosok desa. Sebab, seluruh rakyat Indonesia menginginkan adanya penerangan melalui jaringan listrik untuk kehidupan mereka.

Dengan rekor tersebut, juga memacu semangat PLN lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya di Bali. Selain itu, rekor ini menjadi acuan bagi PLN untuk memberikan inovasi-inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat terkait kelistrikan dan pengurusan administrasi. "Kami berharap prestasi ini tidak hanya berhenti di sini, tapi mampu memotivasi daerah lain untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE)," jelas Yusuf.

Sementara General Manager PLN UID Bali Suarjoni Astawa menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi pihaknya untuk bekerja lebih baik lagi. Momen ini, kata dia, dijadikan ajang menambah semangat bagi karyawan PLN yang selama ini bekerja sudah maksimal agar masyarakat di Bali seluruhnya bisa menikmati listrik. "Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian RE 100 persen, penghargaan ini untuk kita semua," ujar Suarjoni Astawa.

Suarjoni Astawa juga menambahkan bahwa sejak Oktober 2018  seluruh masyarakat Bali sudah bisa menikmati listrik, sementara daerah yang sulit diakses diberikan lampu sehen sebagai pengganti sementara sebelum listrik 100 persen bisa mencapai daerah tersebut. Kata Suarjoni Astawa, keberhasilan pencapaian rasio elektrifikasi 100 persen yang telah diraih oleh PLN UID Bali sebelumnya telah dideklarasikan bersama Gubernur Bali Wayan Koster pada Hari Listrik Nasional ke-73. "Ini merupakan wujud prestasi nyata PLN dalam menerangi Indonesia," jelasnya. *mi

Komentar