nusabali

Teco (Mungkin) Diumumkan Pekan Depan

  • www.nusabali.com-teco-mungkin-diumumkan-pekan-depan

Deal menukangi Bali United, namun soal durasi kontrak diperkirakan masih mengganjal lantaran Teco menginginkan durasi dua musim.

Latihan Segera Digelar, Bali United Belum Punya Pelatih

MANGUPURA, NusaBali
Pengumuman pelatih Bali United dikabarkan diundur menjadi  tanggal 13 Januari. Hal itu menunggu kedatangan Stefano 'Teco' Cugurra dari liburan Natal di kampung halamannya, Rio de Janeiro, Brazil. Hal itu juga menyesuaikan dengan jadwal latihan perdana Bali United pasca libur yang diagendakan 15 Januari mendatang.

"Nanti diumumkan dua hari jelang latihan perdana Bali United untuk musim 2019. Kenapa diundur ke tanggal  13, karena Teco diperkirakan tiba di Bali sehari sebelum itu sekitar tanggal 12 Januari," ucap sumber Bali United, Senin (7/1).

Informasi berkembang saat ini meskipun sudah mengarah hampir pasti Tecco yang akan menjadi arsitek di Bali United. Namun dari sisi perjanjian kontrak belum clear. Terutama soal durasi jangka waktu melatih. Apakah panjang atau satu musim saja. Hanya saja Teco ada keinginan minimal dua tahun di Bali United. Sama seperti durasi saat dikontrak Persija Jakarta dua musim pula.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah mantan pelatih Bali Devata yang juga sosok legenda sepakbola di Bali,  Made ‘Sony’ Kawiarda menyebut Bali United tak perlu tergesa-gesa mengumumkan nama pelatih. "Kompetisi kan masih jauh. Wajar saja jika pengumuman pelatih tidak tergesa-gesa. Kompetisi saja masih belum pasti kapan mulai digulirkan," terang Sony Kawiarda.

Hanya saja dari apa yang diketahui Teco dikabarkan akan datang dan menangani tim Bali United musim 2019. Bisa saja ada kemungkinan soal klausul kontrak jangka panjang yang belum clear dengan pihak manajemen. Bisa saja kemungkinan manajemen masih mencari waktu yang tepat kapan mengumumkan sosok pelatih pengganti Widodo C Putro. "Yang jelas dengan materi pemain yang handal. Dan, pelatih dengan track record bagus, Bali United akan sangat menjanjikan di kompetisi tahun 2019," tandas Sony Kawiarda.

Begitu juga meskipun pengumuman pelatih terus diundur-undur juga dan sampai saat ini memang belum ada masalah.  Sebab, jika skuat Serdadu Tridatu turun di Piala Indonesia masih ada caretaker pelatih Eko Purdjianto. Hanya saja dia berharap Teco jangan sampai lepas. Karena dia kasihan dengan materi yang dimiliki Bali United yang dinilai sudah sangat mumpuni. Dan hal itu membutuhkan pelatih yang memiliki rekam jejak bagus. Sehingga setiap pemain mampu menyamakan satu visi dalam pencapaian prestasi terbaiknya di tahun 2019 ini. "Kita ini kan ingin pembuktian prestasi. Dan itu juga keinginan pemain dan manajemen di tahun 2019," jelas Sony Kawiarda. *dek

Komentar