nusabali

Madrid Makin Kacau, Penonton kian Berkurang

  • www.nusabali.com-madrid-makin-kacau-penonton-kian-berkurang

Barcelona Unggul 10 Poin di Atas Los Blancos

MADRID, NusaBali

Sepeninggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid masih belum menemukan kecemerlangannya. Terakhir Madrid menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Real Sociedad, Senin (7/1) dinihari WITA di lanjutan La Liga. Dua gol yang bersarang di gawang Los Blancos bersarang dari penalti Willian Jose di menit ketiga dan sundulan Ruben Pardo di menit ke-83. Ini jadi kedua kalinya beruntun Madrid gagal menang, setelah diimbangi Villarreal, Jumat (4/1) lalu.

Dengan kekalahan ini, Madrid kini turun ke posisi lima di klasemen La Liga dengan koleksi 30 poin dari 18 laga. Anak asuh Santiago Solari pun tertinggal 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Di antara Barcelona dan Madrid, ada Atletico Madrid, Sevilla dan Alaves.

Pada laga beberapa saat setelah Madrid keok, Barca mengalahkan Getafe 2-1. Gol pembuka Barca dilepaskan Lionel Messi di menit ke-20 dan langsung berbuah gol. Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-39. Bola hasil tendangan bebas Messi berhasil disapu keluar oleh pemain lawan. Bola mengarah ke Suarez, yang langsung melepas tembakan voli dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Getafe memperkecil ketinggalan melalui Jaime Mata di menit ke-43 setelah menerima umpan dari Angel. Skor tersebut bertahan hingga turun minum dan pluit panjang babak II.

Sebaliknya sang seteru bebuyutan, Real Madrid, mampu melepas 28 tembakan ke gawang Sociedad. Hanya saja tak ada satupun yang mampu dikonversi menjadi gol.

El Real memang seret gol di La Liga musim ini, hingga pekan ke-18 mereka baru mampu mencetak 26 gol. Jumlah gol Madrid bahkan lebih sedikit daripada kombinasi gol Luis Suarez dan Lionel Messi yang total telah mengemas 28 gol bagi Barcelona di La Liga.

Faktor utama tumpulnya Madrid di musim ini adalah mereka belum menemukan pengganti sepadan dari Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. CR7 bahkan menutup tahun 2018 sebagai top scorer El Real dengan torehan 28 gol. Ia mampu lebih tajam satu gol dari Gareth Bale.

Performa jelek Madrid musim ini pun berdampak pada penonton. Cuma ada 53.412 penonton di laga melawan Sociedad dari kapasitas stadion yang mencapai 81.044 kursi. Dilansir Marca, ini adalah jumlah penonton paling sedikit ketiga untuk Madrid di musim ini.

Angka tersebut semakin menegaskan tren penurunan jumlah penoton di Bernabeu. Pertandingan kandang terakhir Madrid pada 2018, ketika menang 1-0 atas Rayo Vallecano, cuma dihadiri 55.229 penonton.

Dari 13 pertandingan kandang yang sudah dimainkan di Bernabeu musim ini, hanya laga melawan Atletico Madrid yang menarik lebih dari 70 ribu penoton. Bernabeu kala itu didatangi 78.682 orang.*

loading...

Komentar