nusabali

Jordania Hajar Australia

  • www.nusabali.com-jordania-hajar-australia

Bahrain-UEA Seri di Laga Pembuka

ABU DHABI, NusaBali

Jordania mengamankan tiga poin setelah mempecundangi juara bertahan Australia 1-0, pada laga Grup B Piala Asia, di Stadion Hazza Bin Zayed, Al Ain, Uni Emirat Arab, Minggu (6/1). Gol semata wayang di laga ini dibukukan bek tengah Anas Bani Yaseen pada menit ke-26.

Berbekal hasil ini, Jordania memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Australia menduduki posisi juru kunci, meski dua tim lain di grup ini, Palestina dan Suriah, belum bertanding.

Australia tampil gugup sejak awal dan penampilan kurang meyakinkan mereka membuat Socceroos harus kemasukan pada menit ke-26, ketika Bani Yaseen sukses menanduk bola tendangan sudut Mousa Suleiman.

Jordania bahkan hampir menggandakan keunggulan empat menit berselang, ketika kiper Mathew Ryan menepis tendangan bebas Baha Abdel-Rahman ke arah tiang gawang.

Sedangkan pada laga perdana, Bahrain menahan imbang 1-1 tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), pada  pertandingan pembukaan Grup A Piala Asia, di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, UEA, Minggu (6/1) dinihari WITA. Bahrain unggul dulu melalui gol Mohamed Al Rohaimi pada menit ke-78 dan Ahmed Khalil menyalamatkan UEA pada menit ke-88

Pelatih UEA Alberto Zaccheroni kini harus mempersiapkan timnya dengan maksimal untuk pertandingan krusial melawan India. Sedangkan Bahrain akan berhadapan dengan Thailand pada Kamis.

Pada catatan laga di laman resmi AFC, tuan rumah dapat memimpin lebih dulu seandainya Ismail Al Hamadi yang memiliki peluang satu lawan satu dengan kiper Sayed Shubbar Hashem dapat lebih tenang. Namun Kamil Al Aswad melepaskan tendangan bebas yang masih belum tepat sasaran di sisi lain lapangan.ant

Komentar