nusabali

Umanis Kuningan, Kunjungan ke Air Panas Angseri Melonjak

  • www.nusabali.com-umanis-kuningan-kunjungan-ke-air-panas-angseri-melonjak

Kunjungan ke objek wisata Air Panas Angseri di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan saat Umanis Kuningan, Minggu (6/1) meningkat drastis dibanding hari biasa.

TABANAN, NusaBali

Jika kunjungan pada hari biasa hanya kisaran 100 – 150 orang, pada libur Hari Raya Natal, Umanis Galungan dan Kuningan, mencapai 500 orang.

Pengelola Objek Wisata Angseri I Wayan Sukada, mengatakan jumlah kunjungan ke Air Panas Angseri selalu meningkat setiap akhir pekan atau liburan. Tak terkecuali saat Umanis Kuningan, pengunjung tercatat hingga 500 orang yang didominasi wisatawan lokal. “Wisatawan asing ada, tetapi sedikit. Kunjungan memang didominasi wisatawan lokal,” ucapnya.

Menurut Sukada, pada hadir biasa jumlah pengunjung kisaran 100 – 150 orang. Khusus liburan dan akhir pekan, wisatawan meningkat hampir 300 orang. Di objek wisata Air Panas Angseri ada kolam besar untuk dewasa, kolam untuk anak, dan enam bilik kolam private.

Dijelaskan, tiket masuk ke objek wisata ini, dewasa lokal Rp 10.000, anak-anak lokal Rp 6.000, untuk wisatawan manca negara Rp 45.000. Kolam air panas anak-anak manca negara Rp 25 ribu dan  private Rp 15.000. “Objek wisata ini dikelola oleh tiga banjar, yakni, Banjar Angseri, Banjar Mundung, dan Banjar Lumbang,” tambah Sukada.

Ke depan agar kunjungan semakin ramai dan wisatawan betah, akan dilakukan pembenahan fasilitas wahana termasuk memperbaiki tempat parkir. *de

loading...

Komentar