nusabali

Siswa SMA Bunuh Diri Usai Dimarahi Wakasek

  • www.nusabali.com-siswa-sma-bunuh-diri-usai-dimarahi-wakasek

Korban ulahpati Kade Birawa dikenal sebagai siswa Kelas I SMAN 2 Negara yang berprestasi di sepakbola, bahkan sempat tanding hingga ke Singapura.

Korban Kepergok Masuk Kamar Mandi Bersama Pacar

NEGARA, NusaBali
Seorang siswa Kelas I SMAN 2 Negara, I Kade Birawa, 17, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya kawasan Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (30/4) sore. Diduga kuat, korban Kade Birawa nekat ulahpati karena merasa tertekan usai dimarahi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Negara, I Nengah Dwi Nyadnya, lantaran kepergok masuk kamar mandi bersama sang pacar.

Korban Kade Birawa ditemukan tewas menggantung di kamar rumahnya di Banjar Berawan Salak, Desa banyubiru, Sabtu sore pukul 16.30 Wita. Siswa SMA berusia 17 tahun ini gantung diri dengan menjerat leher menggunakan selendang warna oranye yang diikatkan ke ram jendela kamarnya.

Peristiwa maut yang merenggut nyawa Kade Birawa pertama kali diketahui ibundanya, Ayu Putu Antari, 46. Dalam kondisi panik, ibu korban menjerit histeris. Pihak keluarga dan tetangga kemudian berdatangan ke lokasi TKP gantung diri.

Saat ditemukan menggantung, korban Kade Birawa masih bernyawa, tapi dalam kondisi sekarat. Pihak keluarga dibantu tetangga kemudian melarikan korban ke RSUD Negra untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayang, sesampainya di IRD RSUD Negara, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Jasad siswa Kelas I SMA ini pun langsung dibawa pulang ke rumah duka di Banjar Berawan Salak, Desa Pakraman Banyubiru untuk disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan.

Jajaran Polres Jembrana juga sudah terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP I Gusti Ngurah Sudarma Putra, menyatakan dari hasil pemeriksaan terhadap jenazah korban yang dilakukan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekeran. Hanya ditemukan bekas jeratan simpul di bagian lingkaran leher depan korban. Dari situ, disimpulkan korban Kade Birawa murni tewas gantung diri.

AKP IGM Sudarma Putra memaparkan, berdasarkan keterangan yang dimpimpun di lapangan, korban Kade Birawa nekat gantung diri hingga tewas seusai dimarahi Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 2 Negara, Nengah Dwi Nyadnya.


SELANJUTNYA . . .

Komentar