nusabali

Truk Pakan Babi Terguling di Patas

  • www.nusabali.com-truk-pakan-babi-terguling-di-patas

Sebuah truk Mitsubishi pengangkut pakan babi, terguling di kilometer 38 jalur Singaraja-Gilimanuk, wilayah Desa Patas, Kecamatan Gerokgak Buleleng, Minggu (6/1).

Tak Kuat Angkut Beban


SINGARAJA, NusaBali
Diduga truk roda enam itu terguling karena tak kuat mengangkut beban yang melebihi tonase. As roda belakangnya pun patah saat kejadian sekitar pukul 06.30 WITA.

Kecelakaan tunggal itu terjadi berawal saat truk bernomor polisi P 8531 UE yang dikemudikan oleh Riski Arif Munandar, 24, warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, melaju dari arah Barat menuju Timur. Saat akan memasuki lokasi kejadian, ban belakang kiri truk pecah, yang mengakibatkan truk oleng. Saat itu pula as ban belakang truk patah dan membuat truk terguling ke pinggir jalan.

Sejumlah pakan babi yang diangkutnya pun berserakan di pinggir jalan sebelah utara jalan, dengan posisi truk, kepala di Timur dan bagian kiri truk ada di bagian bawah. Beruntung sopir Riski dapat menyelamatkan diri dan keluar dari dalam truk dalam keadaan selamat. Truk berukuran besar itu pun hingga Minggu sore belum dievakuasi dan dalam pengawasan Polsek Gerokgak.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Diah Kurniawandari dikonfirmasi terpisah mengatakan kecelakaan tunggal hingga mengakibatkan truk terguling itu terjadi lantaran out off control. Sopir seketika tak dapat mengendalikan lanju kendaraannya setelah salah satu ban belakang kirinya pecah.

“Sementara belum dievakuasi tetapi tidak mengganggu arus lalu lintas, karena posisinya di pinggir jalan. Penyebbanya karena OC, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang diperkirakan Rp 5 juta,” ungkap AKP Diah.

Meski demikian, Polsek Gerokgak disebutnya tetap melakukan penyelidikan terakait penyebab pasti kecelakaan tersebut. Apakah memang melebih tonase muatan barang atau ada unsur lain yang mempengaruhi kecelakaan itu.*k23

Komentar