nusabali

Tecco Berlibur ke Brasil

  • www.nusabali.com-tecco-berlibur-ke-brasil

Saya gak tahu kenapa diundur. Silakan tanya ke manajemen. Karena rencana memang akan diumumkan pada 5 Januari. Tapi tidak jadi diumumkan.

Yabes Batal Umumkan Pelatih Baru Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Titik terang pengganti Widodo Cahyono Putro belum ada kepastian. Sempat dijadwal akan mengumumkan pada Sabtu (5/1), namun tanpa alasan jelas owner Bali United membatalkannya. Bahkan pembatalan itu tanpa konfirmasi pihak manajemen Bali United ke pihak media.

Apa yang terjadi di internal Bali United pun belum terkuak jelas. Hanya selentingan informasi menyeruak, jika manajemen Bali United berupaya mencari sensasi agar tetap jadi perhatian dan sorotan suporter sepakbola di Bali. Sebab pergantian pelatih kepala jadi atensi, karena fans ingin melihat perkembangan Bali United.

Pasca ‘pemecatan’ Widodo Cahyono Putro, sampai saat ini belum ada figur pelatih yang pasti menggantikannya. Hanya saja demi menjaga rating agar terus dibicarakan pihak publik, manajemen Bali United yang dikenal piawai dalam berbisnis tetap memainkan isu agar tetap menarik.

Dikonfirmasi terpisah soal pengumuman pelatih Bali United diundur, pelatih karateker Bali United, Eko Purdjianto, Minggu (6/1) mengaku tidak mengetahui penyebabnya.

"Saya gak tahu kenapa diundur. Silakan tanya ke manajemen. Karena rencana memang akan diumumkan pada 5 Januari. Tapi tidak jadi diumumkan," kilah Eko Purdjianto.

Sebelumnya baik pelatih karateker Bali United, Eko Purdjianto dan owner Bali United, Yabes Tanuri akan mengumumkan pelatih baru pada 5 Januari atau 10 hari menjelang latihan perdana pasca libur Natal, Galungan, Tahun Baru dan Kuningan, pada 15 Januari. Sementara hingga saat ini figur penggantu Widodo masih berkutat pada Dejan Antonic (eks Borneo FC) dan Robert Rene Alberts (PSM) dan Stefano Cuggura (Persija).

Legenda sepakbola Bali, Sony Kawiarda memprediksi arah kuat pelatih Bali United pada 2019 adalah Stefano ‘Tecco Cugurra. Namun disebut-sebut Tecco masih liburan ke negaranya, Brasil. Manajemen akhirnya mencari waktu tepat lagi mengumumkannya.

Diluar itu, Sony Kawiarda memberikan penilaian positif kepada Tecco. Sebagai pelatih muda, Tecco fasih berbahasa Indonesia. Tecco sempat menjadi asisten pelatih Persebaya mendamingi Jakcsen F Thiago.

" Tecco pelatih yang berprestasi di Indonesia. Selain membawa Persija juara Liga 1, juga meraih Piala Presiden. Jadi kalau dia melatih di Bali United sangat tepat. Tecco pelatih yang memiliki kemampuan mengontrol pemainnya," beber Sony Kawiarda. *dek

Komentar