nusabali

Remaja Belia Tewas Digilas Truk

  • www.nusabali.com-remaja-belia-tewas-digilas-truk

Korban Putu Dika, jatuh ke arah kanan. Saat itu juga, dari arah belakang kanan melaju sebuah truk bermuatan oli.

GIANYAR, NusaBali

Seorang remaja belia asal Desa Muncan, Karangasem, I Putu Dika Astra,14, tewas mengenaskan setelah digilas roda truk oli di Jalan Bypass IB Mantra, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Minggu (6/1), sekitar pukul 17.00 Wita. Korban Putu Dika saat kejadian sedang dibonceng ayahnya I Wayan Sara.

Sara mengendarai sepeda motor Honda Vario melaju dari timur,  Karangasem, menuju Denpasar. Setiba di TKP, diduga Sara tidak bisa menguasai kendaraannya. Sepeda motornya oleng hingga jatuh ke kiri jalan. Sedangkan, korban Putu Dika, jatuh ke arah kanan. Saat itu juga, dari arah belakang kanan melaju sebuah truk bermuatan oli, DR 8556 AG yang dikemudikan oleh Muhamad Cukup. Truk bertulisan tangki ‘PT Anugrah Mandiri Jaya Energi’ itu dari Mataram, Lombok menuju Jawa. Dalam hitungan detik, korban yang jatuh ke aspal langsung digilas ban truk bagian kiri belakang.

Kasus lakalantas itu sontak mengagetkan para pengguna jalan. Kasus kecelakaan itu kini tengah ditangani Unit Lakalantas Polres Gianyar. Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Udayani Addi mengakui, sesuai data dan olah TKP, Putu Dika Astra itu awalnya dibonceng oleh orangtuanya, I Wayan Sara. Pengendara itu menunggangi Honda Vario dari arah Karangasem menuju Denpasar. Di belakang motor itu, melaju truk bermuatan oli tersebut. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor itu jatuh sendiri. Tak jelas, kenapa motor korban   bsia jatuh. “Bapaknya jatuh ke kiri dan anaknya jatuh ke kanan. Karena di belakangnya ada truk, jadi anaknya ini digilas truk,” ujarnya, kemarin.

Korban Dika Astra ditabrak bagian roda kiri belakang truk hingga mengeluarkan darah. Korban langsung meninggal di tempat. Warga yang kebetulan melintas kemudian memanggil polisi dan lokasi kejadian langsung diamankan.  Sembari menunggu datangnya ambulance, tubuh korban meninggal ditutupi kain. “Ayah korban meninggal ini hanya mengalami luka lecet,” terangnya.

Setelah memperoleh ambulance, korban selanjutnya dibawa ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi mengamankan truk dan motor yang terlibat kecelakaan. Mengenai kelanjutan kasusnya, polisi masih perlu mendalami lebih lanjut. “Kami masih tangani dulu, mintai keterangan dulu, sopir dan pengembangan sambil nyari saksi,” ujarnya.*nvi

Komentar