nusabali

Gudang Berisi Perkakas Dapur Ludes Terbakar, Kerugian Rp 100 Juta

  • www.nusabali.com-gudang-berisi-perkakas-dapur-ludes-terbakar-kerugian-rp-100-juta

Sebuah gudang milik I Nyoman Ribeng, 63, di Banjar Sigaran, Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal, ludes terbakar pada Minggu (6/1).

MANGUPURA, NusaBali

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sementara kerugian materi sekitar Rp 100 juta.Informasinya, musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.50 Wita. Diduga gudang yang memiliki dua ruang kamar dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter tersebut terbakar akibat korsleting listrik. Namun, untuk lebih memastikan masih didalami oleh aparat kepolisian.

Akibat musibah tersebut, barang-barang milik I Nyoman Ribeng yang disimpan di gudang ludes terbakar. “Tempat penyimpanan alat-alat dapur, kulkas, beras, hangus terbakar,” ungkap Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, petang kemarin.

Syukurlah kobarakan api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh petugas dibantu masyarakat setempat, sebelum menyebar ke bangunan lainnya. “Sekitar 1 jam lebih 10 menit api bisa kami padamkan,” ungkap Wirya sembari mengungkapkan pada penanganan musibah kebakaran ini mengirimkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran.

Mantan Camat Kuta Selatan itu pun mengimbau masyarakat supaya lebih hati-hati terhadap barang-barang yang mudah terbakar. Instalasi listrik yang ada di dalam rumah juga diimbau diperiksa secara berkala untuk mengetahui kelayakannya. Dengan begitu, dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran. *asa

Komentar