nusabali

Siap Tempur ‘Luar Dalam’

  • www.nusabali.com-siap-tempur-luar-dalam

Manny siap bertarung kapan saja mulai hari ini. Ia sudah mencapai puncaknya. Pengorbanan yang dia jalani sejak lima bulan lalu, sekarang mendapatkan ganjarannya.

Duel Pacqioao vs Broner di Las Vegas


LAS VEGAS, Nusa Bali
Pelatih Manny Pacqioao, Buboy Fernandez menegaskan, petinjunya siap tempur ‘luar dalam’ untuk menjatuhkan Adrien Broner dalam duel di MGM Grand, Las Vegas, AS, 19 Januari nanti.  Manny Pacquiao (40 tahun) telah melakukan persiapan 100 persen menatap duel tersebut.

Bahkan petinju yang dijuluki ‘PacMan’ itu telah memindahkan kamp pelatihannya dari Manila, Filipina, ke kamp milik Freddie Roach di California. Fernandez pun mengatakan, senator Filipina itu siap bertarung kapan saja lawan Adrien Broner.

"Ya, Manny siap bertarung kapan saja mulai hari ini," kata Fernandez yang dikutip Juara.net dari Boxing Scene.

"Manny saat ini mencapai puncaknya. Pengorbanan yang dia jalani sejak kami mendirikan kamp pelatihan di Manila, lima bulan lalu sekarang telah diganjar," ucap Fernandez.

Ketika menjalani kamp pelatihan di Manila, fokus Pacquiao  terbagi-bagi antara latihan dan tugasnya sebagai senator. Keadaan berubah ketika dia memindahkan kamp pelatihan ke negeri Paman Sam. Di sana, Pac-Man begitu fokus berlatih hingga rela tidak merayakan hari Natal dan Tahun Baru kali ini.

"Dia akan bersantai dalam beberapa hari ke depan dari program pelatihan. Meski begitu, kami juga harus berhati-hati sehingga Manny terhindar dari sakit seperti demam, batuk, itulah musuh kami hari ini dan tahap persiapan yang harus kami hindari," kata Fernandez.

Sementara itu,  PacMan sendiri telah menyelesaikan pemusatan pemusatan latihannya. Dalam duel itu, Pacquiao tidak hanya bertekad mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi WBO. Ya, Pacman terobsesi menjatuhkan (meng-KO) Broner sebelum ronde ke-12 berakhir.

"Tujuan saya memukul jatuh Broner. Saya sempat lupa rasanya menang KO sampai saya menghentikan Lucas Matthysse musim panas lalu," kata Pacquiao, dilansir Sbnation.

Sejak 2008, Pacquiao (60-7-2 39KO) tidak pernah lagi merasakan kemenangan KO. Pukulannya seakan tidak mematikan sampai dia bertemu Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia, Juli 2017. Dalam duel ini, Pacquiao menang TKO. *

Komentar