nusabali

Bagasi Lion Air dan Wings Air Tak Lagi Gratis

  • www.nusabali.com-bagasi-lion-air-dan-wings-air-tak-lagi-gratis

Lion Air dan Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru terhadap kapasitas berat barang bawaan penumpang.

JAKARTA, NusaBali

Mulai Selasa (8/1), seluruh penerbangan domestik Lion Air dan Wings Air tidak lagi memberlakukan bagasi secara cuma-cuma.

Artinya, penumpang Lion Air yang biasanya boleh membawa bagasi dengan gratis untuk kapasitas 20 kilogram (kg) per penumpang, kini harus membayar. Begitu pula halnya dengan penumpang Wings Air yang tadinya mendapat bagasi gratis hingga 10 kg per penumpang."Namun, apabila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019, tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dikutip CNN Indonesia, Jumat (4/1).

Lebih lanjut ia merinci, setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi, seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca dan binocular, serta tas jinjing wanita. Adapun, ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Bagi calon penumpang Lion Air Group yang ingin membawa bagasi, manajemen menyediakan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan, situs resmi perusahaan, dan kantor penjualan tiket. Pre-paid baggage, sambung Danang, dapat dibeli dengan harga terjangkau bersamaan pembeliaan tiket atau sesudah pembelian tiket dengan batas waktu pembelian maksimal enam jam sebelum jadwal penerbangan. "Setiap pelanggan yang membawa barang bawaan atau bagasi lebih dari ketentuan bagasi perorangan, yaitu 7 kg, akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan," imbuh dia.*

Komentar