nusabali

Ujian Solskjaer Dipermanen

  • www.nusabali.com-ujian-solskjaer-dipermanen

Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan start bagus bersama Manchester United (MU).

MU vs Reading di Piala FA, Sabtu Malam


LONDON, NusaBali
Manajer caretaker asal Norwegia itu sudah membawa MU meraih empat kemenangan beruntun. Ia pun berharap status manajernya akan dipermanenkan.

Namun racikan Solksjaer akan kembali diuji pada babak ketiga (64 besar) Piala FA melawan tim divisi Championship, Reading FC, di Old Trafford, Sabtu (5/1) malam ini.

Laga nanti yang kelima bagi MU sejak ditangani Solskjaer.  Maka isu yang lebih besar pun bergulir. Jika berhasil membawa MU konsisten dan memetik hasil-hasil bagus, Solskjaer dinilai pantas dipermanenkan.

Solskjaer pribadi mulai berharap dirinya tak cuma dipercaya melatih tim sampai akhir musim, sebagaimana kontrak awalnya dengan MU. Dia menegaskan ingin bertahan, ketika ditanya apakah pergi pada Mei nanti.  "Saya tak mau pergi," ujar Solskjaer dikutip BBC.

Mantan striker timnas Inggris Alan Shearer menilai sudah sewajarnya Solskjaer dipertahankan kalau meraih banyak kemenangan di sisa musim ini. Memang masih ada tes-tes yang lebih besar ke depannya dan Shearer mengkhawatirkan pertahanan MU.  

Namun pada laga terakhirnya kontra Newcastle pada Kamis (3/1), MU mencatatkan clean sheet (tidak kebobolan dalam sebuah laga) pertama bersama Solksjaer. "Ketika clean sheet, kami punya kesempatan memenangkan laga karena kami memiliki penyerang berkualitas," kata Solskjaer, dikutip situs resmi MU.

Dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA kali ini, The Red Devils diperkirakan akan menurunkan sejumlah pemain yang kurang memiliki menit bermain seperti Sergio Romero, atau sejumlah pemain yang baru pulih dari cedera seperti Alexis Sanchez.

Sementara di kubu tim tamu, anak asuh Martin Taixeira Gomes belum meraih satupun kemenangan dalam 10 laga di Divisi Championship. Kini mereka di peringkat 22 dan terancam turun divisi ke League One. Namun Garath McCleary dkk tak ingin menyerah begitu saja di tangan The Red Devils. "Ini misi yang sulit, tetapi kami akan sampai di titik target misi itu," kata Gomes di situs resmi klub. ***

Komentar