nusabali

Madrid Ditahan Villarreal

  • www.nusabali.com-madrid-ditahan-villarreal

Real Madrid mengawali tahun 2019 dengan hasil imbang 2-2 melawan Villarreal, pada laga tunda pekan ke-17 La Liga, di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1) dinihari WITA.

VILLARREAL, NusaBali

Hasil itu diraih dua pekan usai Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2018. Di Piala Dunia Antarklub, Madrid keluar sebagai juara usai melibas Al-Ain 4-1 di final, di Abu Dabhi, Uni Emirat Arab, 22  Desember 2018. Setelah itu, Madrid libur Natal. Para penggawa Los Blancos kemudian kembali berlatih pada 30 Desember.

Soal hasil imbang lawan Villarreal, kiper Madrid Thibaut Courtois meyakini berlaga di Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi tak berpengaruh buruk terhadap performa timnya.

"Pertandingan hari ini harusnya dimenangi, sekarang kami terganjal lagi. Kami harus bersiap melawan Real Sociedad pada hari Minggu (Senin dinihari WITA)," kata Curtois.

Madrid memberi respons positif setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Santi Cazorla di menit empat. El Real balik mengungguli tuan rumah melalui gol Karim Benzema dan Raphael Varane. Namun Cazorla menyamakan 2-2 lewat gol keduanya pada menit ke-83.

"Saat tidak dapat membunuh pertandingan, Anda berisiko kemasukan gol penyama. Ada peluang yang dipunya Karim (Benzema) di babak pertama. Lalu di babak kedua juga ada peluang dari Lucas dan Marcelo," ujar Santiago Solari mengakui, ketidakmampuan timnya mencetak gol tambahan.

Hasil imbang ini menang membuat Madrid gagal merapatkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Sama-sama sudah bertanding 17 kali, ada selisih tujuh poin antara kedua tim.

"Kami akan selalu terus berjuang. Kami akan meraih poin dan terus berkompetisi. Kami ingin memenangi pertandingan dan punya kesempatan meraihnya," kata pelatih asal Argentina itu. *

Komentar