nusabali

Dallen Doke dan Kadek Agung Dipanggil Pelatnas Timnas U-22

  • www.nusabali.com-dallen-doke-dan-kadek-agung-dipanggil-pelatnas-timnas-u-22

Pelatih U-22 Indra Sjafri memanggil 38 pemain mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Piala AFF 2019.

JAKARTA, Nusa Bali

Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan nama-nama yang pernah membela Timnas U-19.  Diantara nama yang dipanggil terdapat dua pemain muda Bali United, yakni Dallen Doke Ramadhan dan Kadek Agung Widyana.

"Best eleven Timnas U-19 minus striker akan kami panggil. Jumlah tahap pertama ada 38 pemain termasuk pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri," kata Indra Sjafri,  di Jakarta, Jumat (4/1).

Indra Sjafri punya alasan khusus belum memanggil penyerang Timnas U-19. Hal itu dikarenakan ada beberapa pemain yang lebih bagus. Para pemain akan memulai pemusatan latihan pada Senin (7/1). Nantinya, pemusatan latihan berlangsung dari Senin sampai Jumat dan ditutup dengan game internal pada Sabtu.

Menurut Indra Sjafri, Timnas U-22 mengambil para pemain yang punya jam terbang di kompetisi dalam atau luar negeri. Indra mengatakan, partisipasi pemain pada kompetisi menjadi syarat mutlak bagi dirinya untuk menentukan komposisi skuat Garuda junior.

“Itu (kompetisi) syarat mutlak. Kami punya pemain-pemain di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, dan yang bermain di luar negeri,” kata Indra.

PSSI kembali mempercayakan Indra Sjafri sebagai pelatih timnas. Tahun lalu, ia membesut Timnas U-19 dan tahun ini menangani Timnas U-22. Skuat U-22 ini harus segera terbentuk. Sebab, medio Februari 2019, Indonesia mengikuti gelaran Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Indonesia ada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Singapura.*

Komentar