nusabali

Klopp Anggap City Beruntung

  • www.nusabali.com-klopp-anggap-city-beruntung

Liverpool tak terlalu mempersoalkan kekalahan perdana di markas Manchester City.

Liverpool Telan Kekalahan Pertama


MANCHESTER, NusaBali
Manajer The Reds Juergen Klopp menilai, kekalahan timnya karena City lebih beruntung. Klopp pun meminta The Reds tetap move on.

Liverpool tumbang 1-2 di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dinihari WITA, pada  laga pekan ke-21 Premier League. Dua gol City dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane. Satu gol Liverpool dibuat Roberto Firmino.

Hasil itu menghentikan laju impresif Liverpool musim ini, setelah tak terkalahkan hingga 20 pekan. Usai 17 kemenangan dan tiga kali imbang, Liverpool tumbang rival terdekatnya, City.

Namun Liverpool tak mengeluhkan kekalahan dari City. Sebab mereka masih kukuh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 21 laga, dan unggul empat poin dari City di tempat kedua.

Klopp pun menegaskan, sekalipun kekalahan di markas rival terasa amat buruk, Liverpool masih dalam posisi bagus. Yang terpenting baginya merespons hasil ini dengan sebaik mungkin.

Pertandingannya berjalan menarik. Kedua tim memiliki sejumlah peluang bagus. Liverpool tujuh percobaan dengan lima mengarah ke gawang dan satu kena tiang. Sedangkan City sembilan tembakan, dan empat di antaranya on target.

Klopp pun menyebut keberuntungan menjadi pembeda pada laga lawan City.  Klopp menilai timnya kurang beruntung, melihat sejumlah peluang yang gagal dengan dramatis. Salah satunya saat tembakan Sadio Mane menghantam tiang gawang, lalu memicu kemelut dan John Stones menyapu bola di garis gawang.

Kekalahan perdana Liverpool di Liga Inggris musim itu membuat persaingan di papan atas kembali memanas. Kemenangan City disambut gembira Pep Guardiola. Menurutnya, kemenangan City atas Liverpool membuat Liga Inggris tetap menarik.

"Saya respek terhadap apa yang dilakukan Tottenham, Manchester United bangkit di laga-laga terakhir, dan tentu Chelsea dan Arsenal bersama manajer baru. Juergen Klopp tidak akan setuju, tapi untuk Premier League, ini hasil yang bagus," kata manajer asal Spanyol itu.

Namun kemenangan City atas Liverpool (2-1) berpotensi ancaman sanksi kepada Guardiola, yang berang pada wasit keempat Martin Atkinson. Ia menilai Firmino membuat pelanggaran dan ia pun berang pada wasit terdekat karena wasit Anthony Taylor mengabaikan insiden itu. *

Komentar