nusabali

Tecco Kandidat Terkuat

  • www.nusabali.com-tecco-kandidat-terkuat

Tugas Tecco bersama Persija selesai pada 31 Desember 2018. Hal itu  sesuai kontraknya selama dua tahun. Tecco menyatakan ingin mencari tantangan baru dalam karier kepelatihannya pada 2019.

Hari Ini Bali United Umumkan Pelatih Baru


MANGUPURA, NusaBali
Manajemen Bali United akan mengumumkan pelatih baru musim 2019 pada hari Sabtu (5/10) ini, bertepatan hari Raya Kuningan atau 10 hari menjelang latihan perdana pasca libur panjang dimulai. Pengumuman akan disampaikan sendiri oleh owner Bali United Yabes Tanuri.

Tapi pihak manajemen tetap menutup rapat pengganti Widodo Cahyono Putro. Sebelumya, sempat mengerucut nama Dejan Antonic (Borneo FC) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar) menjadi nominasi calon pelatih Bali United.

Selain itu juga muncur nama mantan pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang alias Zico Putih. Sedangkan paling awal mantan bek Timnas Brasil, Roberto Carlos sempat berminat melatih tim Serdadu Tridatu. Bahkan Carlos melamar langsung melatih lewat agennya.

Informasi menjelang last minute menyebutkan, Stefano ‘Tecco’ Cugurra kandidat terkuat sebagai arsitek Bali United pada musim 2019.  Pada awalnya Tecco juga pernah melamar menjadi pelatih Bali United. Bahkan sebelum Bali United menjamu Persija Jakarta di laga kandang terakhir di Stadion Wayan Dipta Gianyar, musim kompetisi 2018. Namanya Tecco hilang seiring Persija Jakarta juara.

Namun mengejutkan, pada Jumat (4/1) pagi, Tecco mengucapkan kata-kata perpisahan melalui instagram pribadinya. Kabar mengejutkan itu terlihat di instagram pribadinya, @stefanocugurra. Tecco mengunggah dua buah video dengan gestur berpamitan kepada suporter Persija Jakarta.

Intinya, tugas Tecco bersama klub Persija selesai tanggal 31 Desember. Itu sesuai kontraknya selama dua tahun menangani Persija Jakarta. Tecco mengaku tidak akan melupakan Persija karena telah mengukir sejarah sebagai juara di musim 2018. Teco juga menyatakan ingin mencari tantangan baru dalam karier kepelatihannya pada 2019.

Meskipun belum menegaskan menjadi arsitek di Bali United, yang jelas Yabes Tanuri akan mengumumkan calon pengganti Widodo Cahyono Putro. Kaitannya dengan Tecco saat ini dikabarkan sedang liburan di Bali.

"Besok (hari Sabtu ini) diumumkan pelatih Bali United. Nanti Pak Yabes yang release ke teman-teman media," ungkap pelatih karateker Bali United, Eko Purdjianto, Jumat (4/1) sore.

Soal mengecurut ke siapa itu silakan saja dengan Pak Yabes. "Siapapun pelatihnya kita tetap support. Semoga membawa Bali United  berprestasi. Secara pribadi saya siap bekerjasama dengan pelatih anyar Bali United," jelas Purdjianto.

Sebelumnya Yabes Tanuri mengakui akan mengummumkan pelatih baru pada 5 Januari 2019 atau 10 hari jelang latihan perdana pasca libur. Latihan perdana Bali United dijadwalkan 15 Januari pasca libur hari Natal, Galungan, Tahun Baru dan Kuningan. *dek

Komentar