nusabali

Madrid Mampu Treble Winner

  • www.nusabali.com-madrid-mampu-treble-winner

Pelatih Real Madrid Santiago Solari menegaskan timnya masih berpeluang menjuarai tiga kompetisi alias treble winner,  yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Liga Spanyol Bergulir Kembali


MADRID. NusaBali
Solari pun menjamin Madrid akan memberikan yang terbaik untuk tiga kompetisi tersebut. Musim 2018/19 ini berjalan tak begitu mulus untuk Madrid. Kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo membuat Madrid kehilangan sebagian besar kekuatan mereka dan tampil inkonsisten.

Madrid bahkan sempat melewati pergantian pelatih. Memecat Julen Lopetegui dan mengangkat Santiago Solari sebagai pelatih anyar. Namun Solari masih optimistis. Dia percaya Los Blancos memiliki kekuatan meraih trofi, bahkan tiga trofi.

Menurut Solari, sepak bola sangatlah kompetitif. Dia yakin skuat Madrid memiliki semangat untuk bersaing di setiap kompetisi, dan semangat itulah yang bisa membawa mereka sampai akhir.

Dengan semangat itu, Madrid siap memberikan yang terbaik di tiga kompetisi yang mereka jalani. Solari percaya skuat Madrid tak takut menghadapi apa pun, juga tiga kompetisi itu.

Madrid sendiri pada lanjutan La Liga akan menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (7/1) dinihari WITA. Menghadapi laga itu, Madrid harus pintar mengatur kondisi fisik timnya.

Sebab sebelumnya, Madrid lebih dulu memainkan laga tunda melawan Villarreal, Jumat (4/1/) dinihari WITA. Laga itu tertunda lantaran Madrid tampil di Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan Liga Spanyol sendiri kembali bergulir akhir pekan ini untuk memasuki pekan ke-18. Sebelum jeda musim dingin, Barcelona memimpin klasemen dengan 37 poin dari 17 laga, unggul tiga angka atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Usai libur, Barcelona tandang ke markas Getafe, di Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1) dinihari WITA. Di atas kertas, Barcelona diunggulkan menang. Apalagi Blaugrana punya rekor bagus di Coliseum Alfonso Perez. Dari 13 kali bertanding, Barca menang 9 kali dan kalah dua kali.

Namun Barca tetap patut waspada. Musim lalu, Getafe menjadi tim yang tak mudah dikalahkan Barca. Setelah kalah tipis 1-2 pada pertemuan pertama, Getafe menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou.

Dari laga lainnya, Atletico menghadapi ujian beratdi markas Sevilla, tim yang tepat di bawah Atletico di klasemen. Head-to-head, Atletico dan Sevilla sama-sama mencatat tiga kemenangan dalam enam duel terakhir. Laga terakhir di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Februari 2018 dimenangi Atletico 5-2.*

Komentar