nusabali

Disparda Targetkan 3 Juta Wisatawan

  • www.nusabali.com-disparda-targetkan-3-juta-wisatawan

Pemkab Gianyar menetapkan target kunjungan wisatawan  tahun 2019 ke objek wisata yang dikelola Pemkab, mencapai 3 juta orang.

GIANYAR, NusaBali

Angka ini meningkat 13,3 persen dibandingkan target tahun 2018 sebanyak 2,6 juta orang. Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Kadisparda) Gianyar AA Bagus Ari Brahmanta, Kamis (3/1), mengungkapkan tahun 2018, realisasi kunjungan wisatawan ke Gianyar melebihi target. Angkanya mencapai 2,7 juta orang, didominasi wisatawan Australia. Ia optimis target tahun ini bisa tercapai. Hal ini mengingat kegiatan wisata sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi sebagian besar kalangan masyarakat. Selain itu, akomodasi pariwisata terus tumbuh baik baik dari sisi kuantitas maupun kualitas sehingga dapat menarik minat lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Gianyar.

Kata dia, Pemkab Gianyar juga tidak tinggal diam. Sejumlah program baik yang sudah rutin maupun terobosan baru akan dilaksanakan. Salah satu fokus promosi pariwisata yaitu melalui pemanfaatan teknologi informasi (TI). Dengan berbagai platform di era digital, informasi mengenai atraksi dan objek wisata di Gianyar dapat tersebar luas di seluruh dunia. Pemanfaatan sarana inilah yang akan dimaksimalkan tahun ini.   

Meski demikian, Agung Ari tetap berharap tidak ada peristiwa luar biasa yang dapat mengancam sektor pariwisata Gianyar khususnya dan Bali pada umumnya. Sebab sebagaimana diketahui, pariwisata sangat rentan terhadap berbagai isu.*nvi

Komentar