nusabali

988 Personel Polda Bali Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-988-personel-polda-bali-naik-pangkat

Sebanyak 988 personel Polda Bali memperoleh kenaikan pangkat diawal tahun 2019 ini.

Pangkat Kapolresta Naik Kombes

DENPASAR, NusaBali
Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat yaitu 33 orang Perwira Menengah (Pamen), 203 orang Perwira Pertama (Pama), 730 Brigadir, dan 22 PNS. Selain itu 4 pegawai yang baru diangkat menjadi PNS.

Dari 33 orang perwira menegah yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya adalah Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan. Sebelumnya mantan Kapolres Badung ini berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Kini naik setingkat di atasnya menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Upacara kenaikan pangkat terhadap ratusan orang personil ini berlangsung di Gedung Perkasa Raga Garwita, Kamis (3/1) pukul 08.00 Wita hingga pukul 09.00 Wita. Upacara ini langsung dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, Pejabat Utama Polda Bali, dan Bhayangkari Daerah Bali.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menekankan kepada personil yang memperoleh kenaikan pangkat untuk bisa00 mempertanggung jawabkanya. Dikatakan kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan yang diberikan berdasarkan prestasi dan kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Korps raport pelantikan kenaikan pangkat bintara dan PNS Polda Bali tidak semata-mata karena hak bagi setiap personel yang dapat diterima secara otomatis. Kenaikan pangkat ini merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti, dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan prilaku yang tidak tercela.

“Kenaikan pangkat ini akan berdampak pada beban tugas serta tanggung jawab yang semakin besar. Kenaikan pangkat harus diimbangi dengan  peningkatan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang tugas masing-masing sesuai dengan program prioritas Kapolri yaitu Promoter,” ujar Kapolda Bali.

Kapolda berharap kenaikan pangkat yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik bagi organisasi. “Semakin tinggi pangkat di pundak, saya berharap saudara sekalian semakin bijaksana dan profesional dalam melaksanakan tugas demi kemajuan organisasi,” tegas Jenderal bintang dua ini. *po

Komentar