nusabali

Kapolres Bangli Gendong Anggota Purna Tugas

  • www.nusabali.com-kapolres-bangli-gendong-anggota-purna-tugas

Peristiwa unik terjadi usai upacara ‘Korps Raport’ di Halaman Mapolres Bangli, Kamis (3/1) pagi.

BANGLI, NusaBali

Bayangkan, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo tidak sungkan menggendong salah satu anggotanya yang purna tugas (memasuki masa pensiun), Kompol Made Raka.

Kompol Made Raka yang digendong Kapolres AKBP Agus Tri Waluyo, Kamis pagi sekitar pukul 08.00 Wita, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Pers Polres Bangli. Kompol Made Raka merupakan satu dari 17 anggota Polres Bangli yang purna tugas dan dapat penghargaan, kemarin pagi. Selain itu, ada 52 anggota Polres Bangli yang mendapat kenaikan pangkat.

Kapolres AKBP Agus Tri menggendong Kompol Made Raka sejauh beberapa metar. Namanyua juga atasan menggendong bawahan, suasana pun jadi grrr dan penuh gelak tawa. Menurut Kapolres AKBP Agus Tri, aksi gendong bawahan ini merupakan bentuk penghargaan kepada anggota yang telah memasuki masa purna tugas.

"Apa yang kami lakukan adalah bentuk penghargaan kepada anggota yang pensiun atas dedikasinya selama bertugas di Polres Bangli," ujar AKBP Agus Tri. "Kepada anggota yang purna tugas, kami harapkan menjaga kesehatan melalui olahraga dan tetap jaga jalinan silahturahmi dengan Polres Bangli," imbuhnya. AKBP Agus Tri menegaskan, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada anggota yang pensiun, sebagai bentuk kenang-kenangan dari Polres Bangli.

Sementara, Kompol Made Raka mengaku sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Kapolres AKBP Agus Tri yang menggendong dirinya. "Begitu pelepasan anggota purna tugas, Pak Kapolres langsung menggendong saya. Ini satu-satunya Kapolres di Bali yang menggendong anggotanya yang purna tugas. Saya sangat terkesan," tutur perwira asal Banjar Selat, Desa Samplangan, Kecamatan Gianyar ini kepada NusaBali.

Menurut Kompol Made Raka, banyak hal yang diperolehnya selama kepemimpinan AKBP Agus Tri di Polres Bangli. "Beliau (Kapolres) menjadi panutan, membimbing kami semua. Beliu memang cekatan orangnya," tandas Kompol Made Raka sembari mendoakan karier AKBP Agus Tri agar semakin cemerlang.

Lantas, apa rencana kegiatan setelah pensiun dari dinas kepolisian? Menurut Kompol Made Raka, pasca pensiun dirinya melanjutkan aktivitas sebagai petani. Kompol Made Raka sendiri bertugas di Polres Bangli sejak tahun 2000. Sebelumnya, dia sempat bertugas di berbagai daerah. "Banyak pengalaman yang saya dapat selama bertugas di Bangli. Saya sendiri tidak menyangka bisa sampai di posisi ini," katanya soal posisi terakhirnya sebagai Kasubbag Pers Polres Bangli.

Sementara itu, kegiatan unik juga terjadi di halaman Mapolres Badung di Desa/Keca-matan Mengwi saat acara kenaikan pangkat 63 personil Polres Badung, Kamis kemarin. Seluruh 63 anggota yang mendapat kenaikan pangkat disiram air menggunakan Water Ca-non dan push up, Kamis pagi pukul 09.00 Wita.

Penyiraman air dan push up 63 personil Polres Badung ini dilakukan setelah upacara Korps Raport selesai. Adalah Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK sendiri yang memimpin langsung kegiatan ini. *es,po

Komentar