nusabali

Jadwal Ujian Kompetensi SMK Simpang Siur

  • www.nusabali.com-jadwal-ujian-kompetensi-smk-simpang-siur

Jadwal Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) SMK masih simpang siur. Sejumlah Kasek SMK ada yang mendapatkan jadwal April-Mei 2019, tetapi sebagian akan menyelenggarakan UKK pada Februari-Maret.

AMLAPURA, NusaBali

Sebagian Kasek SMK ngotot UKK seperti biasanya, diselenggarakan sebelum UNBK. Jadwal UNBK 25-28 Maret. Kasek SMKN Manggis, I Nyoman Wage, mengatakan seperti biasa UKK diselenggarakan sebelum UNBK. “Ada rentang waktu Februari-April, kami rancang UKK diselenggarakan Februari,” jelas Nyoman Wage, Rabu (2/1). Sebanyak 399 siswa dari lima program keahlian Akomodasi Perhotelan, Tata Boga, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Sepeda Motor, dan Teknik Kendaraan Ringan telah siap mengikuti UKK. “Sekolah masing-masing yang menyelenggarakan dengan mendatangkan tenaga profesional untuk menguji sesuai kebutuhan industri,” imbuh Nyoman Wage.

Sementara Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Karangasem, I Wayan Artana, mengaku belum dapat kepastian jadwal UKK. “Kami di SMKN Amlapura menjadwalkan UKK pada Februari 2019. Selain mendaftarkan jumlah siswa, juga mendaftarkan asesor yang akan menguji,” kata Wayan Artana yang Kasek SMKN Amlapura. Ditegaskan, kalaupun UKK dijadwalkan pada bulan April, SMKN Amlapura tidak masalah. Sebanyak 418 siswa kelas XII siapk ikut UKK.

Berbeda dengan Kasek SMK Nusa Dua Toya Anyar, I Gede Putu Suardana, mengaku telah dapat pemberitahuan dari Provinsi Bali, UKK diagendakan 1 April-3 Mei 2019. “Makanya kami siapkan untuk UKK, dilaksanakan di sekolah April 2019,” jelas Gede Putu Suardana. Sebanyak 177 siswa dari dua program keahlian Akomodasi Perhotelan dan Tata Boga siap ikut UKK. “Idealnya UKK dilaksanakan sebelum UNBK,” imbuhnya. Bubarnya UPT Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem menyulitkan untuk dapat kepastian UKK SMK.  Kepala Dinas Pendidikan Bali, TIA Kusuma Wardani, saat dihubungi ada nada sambung, hanya saja tidak memberikan respon. *k16

loading...

Komentar