nusabali

Tiga Nama Calon Sekda Tabanan Sudah Disetorkan ke KASN

  • www.nusabali.com-tiga-nama-calon-sekda-tabanan-sudah-disetorkan-ke-kasn

Penetapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan untuk menjadi sekda memasuki babak baru.

TABANAN, NusaBali

Setelah nama tiga calon yang lulus seleksi dilaporkan ke Gubernur Bali, saat ini telah disetor ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sehingga tinggal menunggu hasil dari KASN yang kemudian disetorkan ke Bupati untuk dipilih satu orang untuk ditetapkan sebagai sekda.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra, mengungkapkan tiga nama calon sekda sudah disetorkan ke KASN untuk diverifikasi dokumen apakah sudah berjalan sesuai dengan aturan undnag-undang. “Sudah kami setorkan pada 17 Desember 2018 lalu,” ujarnya, Selasa (1/1).

Dikatakan setelah selesai diverifikasi oleh KASN baru akan dibawa ke Tabanan. Selanjut nama tiga calon tersebut akan disetor ke Bupati Tabanan untuk ditetapkan satu orang yang akan menjadi Sekda Tabanan. “Kapan rekomendasi tiba di Tabanan, belum kami ketahui dan belum bisa kami pastikan,” imbuhnya.

Adapun tiga nama calon sekda yang sudah disetorkan ke KASN adalah I Gusti Agung Rai Dwipayana yang kini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tabanan, I Gede Susila kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, dan I Wayan Kotio kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Sementara disinggung terkait dengan mutasi, karena selain Sekda Tabanan yang akan memasuki masa pensiun, ada juga pejabat setara esellon III dan eselon IV yang sudah memasuki masa pensiun dan akan memasuki masa pensiun per 1 Februari, Sugatra menyatakan terkait dengan mutasi belum ada perintah dari pimpinan. “Belum tahu itu, jadi masih menunggu perintah,” tuturnya. *de

Komentar