nusabali

Leicester Sikat Everton

  • www.nusabali.com-leicester-sikat-everton

Gol Jamie Vardy ke gawang Everton membuka Premier League di tahun 2019. Gol tunggal itu pun memberi kemenangan Leicester City atas Everton pada pekan ke-21 Liga Inggris, Selasa (1/1) malam.

LIVERPOOL, NusaBali
Kemenangan 1-0 ini membuat mereka kini hanya berjarak 4 poin di belakang Manchester United yang menduduki urutan keenam klasemen Liga Inggris. Gol Jamie Vardy berawal dari kesalahan umpan pemain tuan rumah yang dicuri oleh Ricardo Pereira, sebelum diumpankan secara cepat ke Vardy, dan ia mengincar tiang jauh dari gawang Jordan Pickford untuk mengemas gol pertama Liga Inggris di tahun baru 2019. Itu merupakan gol kelima Jamie Vardy dari tujuh laga lawan The Toffees.

Pertandingan di Goodison Park ini berlangsung sedikit lesu pada babak pertama. Tercatat hanya satu peluang emas dari tuan rumah dan dua dari tim tamu. Kepemilikan bola berlangsung kurang lebih seimbang dengan Everton sedikit lebih unggul. Tapi ada empat serangan melenceng dari kedua kubu selama paruh pertama.

Leicester punya kebiasaan buruk suka menjaga skor tipis saja selama tandang. Dari lima tandang liga teranyarnya oleh The Foxes, hanya ada tujuh gol saja! Tapi jika skor 0-0 terjaga saat turun minum, Leicester berhasil menang saat pluit penuh waktu.

Dibandingkan situasi pada babak pertama, kondisi babak kedua jauh lebih agresif dari pihak tuan rumah. Setelah tertinggal satu gol oleh Jamie Vardy tadi, kini mereka mengambil alih tempo dan penguasaan bola, mencapai 60 persen. Tapi kekuatan pertahanan The Foxes menjaga skor tetap 0-1 dengan hanya satu shot on target, sama seperti babak pertama. Sebaliknya Leicester dengan empat tembakan tepat sasaran.

Menit 82 seharusnya Everton sudah bisa menyamakan skor. Satu tendangan bebas dari Marc Albrighton berhasil sampai ke Harry Maguire di tiang jauh, tapi bola tendangannya malah di atas mistar gawang Kasper Schemeichel.*

Komentar