nusabali

Malam Tahun Baru, Bupati Resmikan Taman Kota

  • www.nusabali.com-malam-tahun-baru-bupati-resmikan-taman-kota

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, meresmikan Taman Kota Jaga Karana dan merayakan malam Tahun Baru 2019 di stadion Gunung Agung, Jalan Veteran Amlapura, Senin (31/12) malam. Bupati didampingi suami, I Gusti Made Tusan, juga menyampaikan pidato akhir tahun.

AMLAPURA, NusaBali

Acara itu juga diisi perayaan ulang tahun ke 51 Bupati Mas Sumatri dan ulang tahun ke 59 Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa dengan pemotongan tumpeng, tiup lilin, menyanyikan lagu ulang tahun, dan tiup terompet.

Taman Kota Jagat Karana dilengkapi bangunan patung Panca Dewata yang jadi ikon dengan lima patung yakni Dewa Iswara, Dewa Brahma, Dewa Mahadewa, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa. Fasilitas lainnya yakni taman bermain anak-anak. Ada juga taman remaja tempat olahraga, main musik, teater, dan sebagainya untuk mengembangkan kreativitas bakat anak remaja. Pembangunan tahap I taman kota sudah tuntas dengan dana sebesar R[ 1,932 miliar bersumber dari DID Rp 1,40 miliar dan APBD tahun 2018 Rp 531,2 juta.

Pembangunan tahap dimulai tahun 2019, berupa plaza senilai Rp 243,36 juta dan landscape Rp 183,35 juta. Total biaya keseluruhan taman kota sebesar Rp 2,046 miliar. Ketua Panitia, I Gede Adnya Muliadi, melaporkan perayaan pergantian tahun ini dirayakan sederhana. “Kami tetap mensyukuri, pelaksanaan pembangunan  tahun 2018 berjalan sesuai harapan, semoga di tahun 2019 mengalami kemajuan,” harapnya. Meski pelaksanaan pembangunan di tahun 2019 menghadapi banyak tantangan, Adnya Muliadi mengaku tetap optimis. Terutama merealisasikan pembangunan di segala bidang. *k16

Komentar